Membangun Kebersamaan, PC GKBI Gelar Jalan Sehat

105
Direksi melepas peserta Jalan Sehat keluarga, di Halaman PC GKBI Medari Sleman, Selasa (11/09/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, PC GKBI Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan. Puncak acara berupa Jalan Sehat Keluarga dan tauziah menghadirkan penceramah KH Imam Sabarno, Selasa (11/09/2018).

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga, diikuti oleh ribuan peserta dari jajaran direksi dan pimpinan, karyawan serta keluarga masing-masing. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer melintasi wilayah di sekitar pabrik di Medari, Sleman.

Ketua Panitia HUT ke-56 PC GKBI, Harsono, mengemukakan, rangkaian kegiatan ulang tahun, rutin digelar perusahaan. Selain Jalan Sehat Keluarga dan tauziah, sebelumnya juga sudah digelar pengajian dan mujahadah serta kegiatan baksos, yakni pembagian paket sembako untuk karyawan dan warga di sekitar pabrik.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Bingung Urus Izin

“Kami membagikan beras untuk 1.116 keluarga. Juga 790 liter minyak goreng. Sedangkan Jalan Sehat Keluarga, melibatkan 1.800-an peserta,” kata Harsono.

Direktur Utama PC GKBI, Suka Haris mengatakan, rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-56 GKBI dimaksudkan sebagai bagian dari membangun silaturahmi lebih erat antar keluarga besar GKBI.

Kegiatan didesain untuk bergembira bersama. Dengan kegembiraan dan kebersamaan, diharapkan ke depan akan mendorong peningkatan produktivitas kerja.

Haris mengatakan, kebersamaan dalam suasana kerja gembira, merupakan modal penting untuk menghadapi ketatnya persaingan bisnis. Manajemen berharap, dengan cara ini seluruh bagian dari perusahaan, mulai dari pimpinan hingga karyawan terbangun rasa memiliki terhadap perusahaan.

Goalnya, kami ingin mendorong dan mengejar produktivitas dengan optimalisasi produksi mesin. Optimisme harus terus dibangun walaupun kondisi bisnis secara umum memang sedang berat,” terangnya.

Baca Juga :  Diguncang Gempa, Pergelaran Wayang Kulit Bubar

Tahun ini, PC GKBI Medari, kata Haris, mematok target kenaikan produksi sebesar 15 persen. Yakni dari 69.000 menjadi 72.000 perhari.  Untuk mencapai target tersebut, diharapkan seluruh bagian bisa bekerja bahu membahu dan bergerak seirama.

Rangkaian acara Jalan Sehat Keluarga dan tauziah sendiri berlangsung meriah. Sebagai penyemangat, pihak panitia menyediakan ratusan hadiah untuk peserta yang beruntung. Hadiah utama berupa 1 ekor kambing. Sedangkan hadiah-hadiah tambahan, diantaranya berupa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya. (SM)