Menakjubkan, Enam Menit Menyelesaikan Tiga Lukisan

372
Seniman lukis Heru Dodot Widodo sedang melukis dalam acara International Performing Art Festival di Kampus ISI, Kamis (26/10/2017) pagi hingga malam hari. (istimewa)

KORAN BERNAS.ID–Seniman lukis Heru Dodot Widodo menampilkan skill yang luar biasa dalam acara International Performing Art Festival di Kampus ISI, Kamis (26/10/2017) sore hingga malam hari. Saat acara pembukaan, Dodot berhasil membuat tiga lukisan dengan masing-masing waktu melukis dua menit dengan diiringi musik band sarasvati kampus setempat. Marching band di arangger Fataji sebagai kepala suku, serta Syabil, Ahong dan Dida sebagai ketua pengurus harian.

Lebih menakjubkan, saat performance , salah satunya  merupakan lukisan fenomenal yakni melukis dengan dua tangan tanpa melihat obyek terus menerus. Artinya melihat obyek sekali bisa langsung divisualisasikan dalam lukisan kanvas berukuran 150 cm X 100 cm sehingga mampu memukau penonton yang menonton.

“Ada tiga lukisan yang berhasil saya buat, dari alokasi waktu 7 menit saya membutuhkan waktu 6 menit untuk tiga lukisan tadi,”kata Dodot kepada koranbernas.id.

Menurutnya kegiatan festival ini menampilkan lebih dari 15 negara  diantaranya selain Indonesia juga Belanda, Thailand, Vietnam dan negara lain.

“Ikut pula komunitas seni dari berbagai wilayah di tanah air. Misal Jogja, Aceh dan Padang, juga daerah lain,” kata Dodot.(SM)