Menangkan Prabowo-Sandi dengan Cara Santun

150
Penguatan Dukungan Prabowo-Sandi Capres-Cawapres 2019, Sabtu (29/09/2018), di Kusuma Homestya Jalan Parangtritis Sewon Bantul. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) DIY bertekat memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Sandi, di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Lima tahun lalu (Pilpres 2014) Prabowo kalah di DIY. Kewajiban kami adalah membangkitkan semua unsur, untuk memenangkan Prabowo.  Targetnya jangan sampai kalah,” ungkap Donny Ardana, Ketua PD Satria DIY, Sabtu (29/09/2018).

Kepada wartawan di sela-sela acara Penguatan Dukungan Prabowo-Sandi Capres-Cawapres 2019 yang berlangsung di Kusuma Homestay Jalan Parangtritis Sewon Bantul, Donny menjelaskan penggalangan maupun sosialiasi dilakukan dengan lebih banyak menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dengan cara-cara yang santun serta tidak menjelek-jelekkan disertai ikhtiar-ikhtiar, para relawan Satria dengan mengusung semboyan Pancasila Tegak Indonesia Sejahtera ini, juga berdoa supaya masyarakat sadar, memperoleh hidayah dan kembali ke jalan yang benar.

Acara Penguatan Dukungan Prabowo-Sandi Capres Cawapres 2019 kali ini juga dihadiri relawan dari PPIR maupun relawan Emak-emak yang militan.

Baca Juga :  Dukung KPU Wujudkan Data Pemilih yang Akurat
RM Sinarbiyatnujanat menyampaikan pengarahan. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Sementara RM Sinarbiyatnujanat mewakili DPD Partai Gerindra DIY menyampaikan keberadaan Satria sebagai sayap partai ibarat energi dan darah segar untuk terus bergerak.

Alhamdulillah, sayap partai Gerindra Satria sudah ada di seluruh kabupaten/kota se-DIY. Partai dan caleg perlu bersinergi dan kerja sama membangun komunikasi untuk menangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Di DIY ini rupanya Gerindra tidak sendirian,” ujarnya.

Menurut Sinar, sapaan akrabnya, banyak relawan dan simpatisan muncul. Mereka dengan antusiasme luar biasa mendukung Prabowo-Sandi.

“Dukungan ini kami rasakan jauh berbeda dengan 2014. Banyak muncul organisasi relawan pendukung Prabowo-Sandi di DIY. Sampai hari ini sudah tercatat kira-kira 18 organisasi relawan  yang terkoordinasi dengan baik dan jelas. Pengurus, alamat serta aktivitasnya jelas,” kata Sinar.

Ditambah lagi relawan emak-emak yang diketuai Irianti semangatnya luar biasa. Mereka tanpa pamrih dan tendensi menyumbangkan pikiran bahkan materi untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga :  Bank Sleman Buka Kantor di RS Sakina Idaman

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR RI dari Partai Gerindra dapil DIY, Andika Pandu Puragabaya. Dia menyemangati para relawan untuk menyelamatkan Indonesia dari Jogja.

Ketua Satria DIY, Donny Ardana. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Caranya adalah mengawal demokrasi dengan cara yang sejuk. Meski Pilpres ibarat perang, Pandu menegaskan, para relawan Prabowo-Sandi tidak boleh menjelek-jelekkan kubu lawan.

“Kita rebut pikiran, hati dan perasaan rakyat Indonesia dengan santun dan takwa,” ujarnya seraya menambahkan saat ini masyarakat mulai memberikan donasi untuk pasangan Prabowo-Sandi.

“Kita ini minim anggaran maka kita harus bekeraja cerdas dan militan,” tambahnya.

Dia juga berpesan untuk melakukan pengamanan suara di TPS, mengingat sistem Pemilu 2019 penghitungan suara diperkirakan sampai pukul 24:00.

Sekali lagi dia berpesan para relawan jangan melakukan kesalahan-kesalahan dan tetap mengedepankan etika. “Kita harus benar-benar berhati ikhlas untuk menangkan Prabowo-Sandi,” tegasnya. (sol)