Mencari Menu Halal Thailand ? Coba Saja Ked@i Utara

321
Beragam menu Thailand halal di Ked@i Utara. (tugeg sundjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bagi pecinta kuliner, mencicipi beragam menu dari berbagai negara merupakan salah satu yang wajib dilakukan. Namun kadangkala label halal jadi masalah karena tak semua negara menyuguhkan menu-menu tersebut, termasuk berbagai menu dari Thailand.

Namun tak perlu lagi khawatir karena Ked@i Utara menawarkan Thailand food yang halal. Buka sejak Juni 2017 lalu, resto yang terletak di Jalan Damai 89 Sinduharjo Ngaglik Sleman, Yogyakarta tersebut memiliki sejumlah sajian andalan yang mengadopi menu asli Thailand food seperti Noodle Bulgogi, Bubur Ayam Thailand, Mango Sticky Rice hingga Mie Tom Yam.

“Untuk menu noodle bulgogi misalnya, kami menyajikan mie dengan rasa sedikit asam, ditambah bumbu rempah dan saos bulgogi yang disesuaikan dengan lidah orang indonesia,” ujar Deny Tanjaya, Pengelola Ked@i Utara.

Baca Juga :  Bale Bebek yang Tak Sekedar Bakar atau Goreng

Sementara menu Bubur Ayam Thailand bisa jadi pilihan bagi yang suka rempah karena bubur ini disajikan dengan bumbu serai sehingga aroma gurihnya jadi semakin terasa. Disajikan dengan ayamn suir, daun bawang, telur rebus dan kremesan, menu tersebut lezat dinikmati kapanpun.

Menu wajib lain yang bisa dicoba adalah Mango Sticky Rice. Menu ini terdiri dari ketan yang dipadu buah mangga. Selain itu roti naan dengan pilihan topping susu keju, oreo dan durian yang merupakan roti asli dari negeri gajah putih tersebut.

“Kami membuat bahan-bahan sendiri selain mengimpor agar citarasa thailand semakin terasa,” jelasnya.

Untuk melengkapi hidangan, para pengunjung bisa menikmati jus kedondong, green tea atau Thai coffee. Meski menawarkan menu internasional, harga yang dipatok Ked@i Utara cukup murah.

Baca Juga :  Nikmati Menu “All You Can Eat” Delapan Ribu di Resto Limasan

“Harga kami tawarkan mulai Rp 8 ribu hingga Rp 26 ribu. Memang kami menyasar kaum muda dan keluarga sebagai konsumen,” jelasnya.

Untuk memadukan suasana Thailand dan Indonesia, kedai tersebut memilih konsep interior yang unik. Mulai dari kursi jadul dengan perpaduan kayu dan anyaman bambu sekaligus layar besar untuk menonton beragam pertandingan olahraga, khususnya sepakbola mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

“Kami akan terus mengembangkan menu-menu baru untuk memberikan kepuasan pada pelanggan, termasuk mahasiswa thailand yang datang ke kedai,” imbuhnya. (yve)