Mendadak, Anggota Kodim Jalani Tes Urine

408
Anggota Kodim 0730 Gunungkidul menjadi sasaran sidak tes urine, Senin (20/12/2017). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID —Para tentara yang bertugas di Kodim 0730 Gunungkidul secara mendadak di tes urine. Sidak ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan , penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (20/11/2017) ini hasilnya dari 40 anggota tentara yang diperiksa dinyatakan bebas narkoba.

Kegiatan dipimpin pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu dengan mengandeng petugas kesehatan dari Denkesyah 04-04-02 PPK TK I 0730/GK Klinik Pratama “Kartika” Kodim 0730/GK. menunjuk 40 orang anggota Kodim 0730/GK baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN untuk mengikuti pengambilan sampel tes urin. Kegiatan ini juga diawasi dari pihak Provos Kodim dan anggota Intel.

“Kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Total ada 40 orang yang menjalani tes urine,” kata pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu

Dijelaskan, hasil cek urine dari 40 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek dari personel kesehatan dinyatakan 40 orang tersebut negatif dalam penggunaan narkoba.

“Semua anggota yang menjalani tes urine negatif narkoba,”katanya.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0730/GK Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Taufik Hanif mengatakan, bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa.

“Bersama rakyat TNI kuat, jangan sampai masyarakat dan anggota TNI mengkonsumsi narkoba,” tegasnya. (st. aryono/koranbernas.id)