Mengemban Tugas Kapolres Hanya 10 Bulan

254
AKBP Maesa Soegriwo, sesaat sebelum meluncur meninggalkan Mapolres Temanggung, Senin (18/12/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Mengakhiri masa tugasnya yang hanya 10 bulan  sebagai Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang  telah bekerjasama dengan baik selama menjalankan tugasnya.

AKBP Maesa Soegriwo yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan anak buahnya selanjutnya bertugas sebagai Kapolres Demak.

“Terimakasih atas kerjasama selama ini untuk teman–teman media. Terimakasih juga untuk Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan juga Bapak Dandim 0706 dengan sinergitas kita. Alhamdulillah selama sepuluh bulan tidak ada kasus–kasus yang sangat menonjol,”ungkap Maesa.

Selama menjalankan tugas di Temanggung AKBP Maesa Soegriwo telah menangani beberapa kasus maupun kejadian, seperti penangkapan dua suporter Slemania, penangkapan pelaku pembunuhan serta menangani evakuasi kecelakaan helikopter milik Basarnas yang terjadi pada bulan Juli.

Dalam kecelakaan helikopter tersebut Kapolres mendapatkan penghargaan dari Basarnas terkait penanganan evakuasi tercepat.

Sebelum meninggalkan Temanggung, AKBP Maesa juga menyampaikan pesan untuk Kapolres baru agar selalu menjalin kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran dalam menjalankan tugas.

Kapolres Temanggung dijabat oleh AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang merupakan lulusan terbaik kedua Akpol lulusan 1999. AKBP Wiyono, sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

AKBP Wiyono, ketika ditemui Senin (18/12/2017)  mengatakan, untuk melaksanakan tugas yang baru di Kabupaten Temanggung yang terkenal dengan penghasil tembakau terbesar di Jawa Tengah, dirinya telah memiliki langkah–langkah kedepan.

“Nanti otomatis saya akan konsolidasi ke dalam dulu dengan para anggotanya, kemudian ke masyarakat. Yang jelas kita upayakan kondisi Kamtibmas kondusif, itu yang utama,” jelas Wiyono sambil menambahkan, akan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Temanggung. (SM)