Menikmati Sensasi Restaurant Berbintang Di Dapur Hotel

759
Program Chef Table yang ditawarkan The Phoenix Hotel Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Ingin menikmati sensasi makan malam malam di dapur hotel berbintang sekaligus melihat para chef menyiapkan masakan yang dipesan ? Datang saja ke The Phoenix Hotel Yogyakarta.

Hotel ini menawarkan program Chef Table. Program ini sudah lama diselenggarakan dan banyak menarik peminat dari tamu tamu hotel maupun dari luar untuk menikmati sensasi yang luar biasa makan malam didapur hotel dan langsung bisa melihat tamu dapat menikmati menu menu masakan yang disajikan di Paprika Restaurant secara khusus di dapur hotel.

Para tamu dapat menyaksikan bagaimana para chef dengan sigap, cekatan dan penuh dengan keahlian menyiapkan masakan yang kita pesan. Selain itu mereka juga dapat melihat secara langsung dapur hotel dimana para chef sibuk menyiapkan semua masakan secara higenis dan sesuai dengan standard yang ada.

Chef Table adalah ruang makan dengan ukuran kecil atau sangat minimalis yang terletak di dapur restoran, disediakan untuk VIP dan tamu istimewa. Para taamu akan dilayani dan dapat mencicipi menu yang disiapkan langsung oleh kepala koki atau Executive Chef dan timnya.

“Karena ukurannya sangat kecil atau minimalis, maka untuk tamu yang diundang juga tidak banyak minimal hanya satu sampai dengan empat orang. Biasanya chef table hanya ada di restorant restorant yang berkelas dan hanya disediakan untuk tamu undangan tertentu,” ungkap Executive Chef, Gatot Santosa, Kamis (18/01/2018).

Menurut Gatot, pada Chef Table ini, bukan hanya Kepala Chef saja yang menyajikan makanan kepada tamu, tetapi beliau mengajak tim anggotanya untuk lebih percaya diri meyajikan masakan yang dimasak dan menjelaskans ecara pribadi ke tamu. Hal ini untuk meningkatkan kerpercayaan tim dapur hotel untuk selalu berinteraksi dengan tamu.

Fungsi Chef Table juga dapat juga sebagai tempat pelatihan untuk para chef untuk secara reguler menyiapkan menu menu tertentu untuk kepala kokinya atau Executive Chef atau pun untuk para manajer hotel. Hal ini dimaksudkan untuk memelihara dan menjaga standard menu dan rasa masakan.

Tempat ini digunakan sebagai sarana pelatihan, untuk memperluas keahlian karyawan dan pengalaman dan pelatihan. Di akhir makan, juru masak termasuk dalam sebuah kritik terhadap makanan. Saran untuk perbaikan, pujian, dan nasihat yang dibagikan secara profesional, untuk meningkatkan kinerja juru masak.

Menu biasanya terdiri dari makanan pembuka, salad, hidangan utama dan pencuci mulut. Beragam menu yang disajikan juga menu menu tradisional dan dikemas dengan sentuhan modern oleh para chef yang menyajikannya.

Sebagai salah satu koleksi brand MGallery akan memungkinkan The Phoenix Hotel Yogyakarta untuk dapat memenuhi harapan dari klien yang mencari penginapan sebagai salah satu bagian yang dapat dinikmati sebagai pengalaman perjalanan mereka atau mereka yang ingin menikmati suasana bersejarah, sebagai sebuah identitas.(*/yve)