Menpora Ajak Atlet Dialog dari Hati ke Hati

96
Menpora Imam Nahrawi berdialog dengan atlet panjat tebing di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (12/03/2018). Selain dialog, dia juga menjajal kemampuannya, meski belum berhasil. (istimewa)

KORANBERNAS.ID —  Sambil duduk lesehan dan terkesan rileks, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mencoba mengajak dialog para atlet, dari hati ke hati.

Ini dilakukannya, Senin (12/02/2018), tatkala meninjau Pelatnas Panjat Tebing di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (12/03/2018).

Dia pun memotivasi seluruh tim panjat tebing agar dapat meraih prestasi membanggakan pada event Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Indonesia sebagai tuan rumah, menurut Imam Nahrawi, perlu mengoptimalkan prestasi supaya mampu mendulang medali sebanyak-banyaknya.

Di hadapan para atlet, dia antara lain menanyakan sejumlah persoalan apakah sekolahnya terganggu ataukah tidak. Beberapa dari mereka menjawab sedang cuti kuliah. Sebagian lagi mengatakan sudah selesai kuliah.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Pelatih kemudian mencoba menanyakan kemungkinan mereka diangkat menjadi pegawai. Mendapat pertanyaan tersebut, Nahrawi mengatakan akan membantu secara maksimal.

Selain berdiskusi serius dengan para pelatih soal perkembangan para atlet, Menpora Imam Nahrawi juga menyaksikan para atlet panjat tebing menjalani latihan.

Bahkan dia kemudian turun dan menjajal kemampuannya di papan panjat tebing setinggi 15 meter tersebut, namun belum berhasil mencapai puncak.

Kepada wartawan di sela-sela kunjungannya, Menpora  menyatakan pada Asian Games kali ini Indonesia menargetkan jadi sepuluh besar.

Target tersebut sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Sekitar Juni mendatang dirinya menyampaikan laporan ke presiden, termasuk target medali maupun kesiapan lainnya selaku tuan rumah.

Baca Juga :  Rel KA ke NYIA Siap Dibangun

“Cabang olahraga yang kita andalkan adalah bulutangkis, pencak silat dan panjat tebing,” ujar Nahrawi seraya meminta seluruh atlet maupun pelatih bekerja keras mempersiapkan diri. (sol)