Menpora Beri Anugerah Atlet Nasional

424
Tiga atlet DIY, Suratno, Slamet Latanggang dan Joko Widodo menerima penghargaan Kemenpora di Jakarta, Rabu (13/12/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Malam Anugerah Legenda Olahraga Indonesia. Apresiasi untuk mantan atlet ini diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Timur, Rabu (13/12/2017).

Ada 240 atlet dari berbagai cabang olahraga. Termasuk 21 di antaranya dari pencak silat.

“Terima kasih untuk Kemenpora atas apresiasi ini. Kami sebagai atlet merasa terharu karena pemerintah tidak melupakan kita-kita ini,” ujar Slamet Latanggang, legenda silat yang berkiprah pada 1982 hingga 1995.

Slamet mendapat undangan bersama dua koleganya asal Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Joko Widodo dan Suratno.

Ketiganya berharap acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Bukan hanya sekadar seremoni saja, melainkan benar-benar dijadikan apresiasi kepada mantan atlet.

Selain itu memotivasi atlet sekarang dan calon atlet untuk berprestasi. Terlebih, Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Pencak silat merupakan olahraga asli Indonesia. Kami mohon kepada pemerintah, melalui Kemenpora untuk lebih meningkatkan perhatian kepada cabang ini,” ujar Suratno.

Pernyataan itu disambut Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya, pemerintah memang memiliki komitmen tinggi kepada atlet, mantan atlet dan calon atlet.

“Presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi rekan-rekan legenda olahraga nasional. Sebab, mereka sudah mengharumkan negeri ini lewat olahraga. Bagi kami, mereka merupakan pahlawan yang harus diapresiasi,” kata Imam Nahrawi.(yve)