Meotel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Berbuka Bersama

192
Jajaran Direksi dan Manajemen Meotel Kebumen bersama dengan anak-anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan bertajuk “Indahnya Berbagi Sesama 2.0”, Rabu (06/06/2018). (Prasetiyo/koranbernas.id)  

KORANBERNAS.ID–Seratus lebih anak yatim dan dhuafa di Kebumen, Rabu (06/06/2018) mengikuti buka puasa bersama, yang diselenggarakan oleh Meotel Kebumen bekerja sama dengan paguyuban Mas dan Mbak Kebumen. Kegiatan yang dipusatkan  di ballroom Meotel Kebumen itu, diisi tadarus Alquran, tausiyah dan salat maghrib  berjamaah.

Acara ini, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Muncul Group bagi takjil 1439 H. Dalam acara itu juga diberikan bingkisan dan santunan bagi anak yatim dari Meotel Kebumen sebagai salah satu kegiatan sport & social activity hotel berbintang tiga tersebut.

Hadir perwakilan Forkominda Kebumen, beberapa kepala OPD, perwakilan Sedulur Kebumen dan beberapa tokoh masyarakat.

“Acara ini merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Meotel Kebumen sebagai bentuk rasa syukur perusahaan di bulan suci Ramadan,” ujar Marketing Departemen Head Meotel Kebumen Danang di sela-sela acara.

Direktur Meotel Kebumen, Santoso Budiawan kepada koranbernas.id mengaku beruntung karena memiliki super tim yang sangat luar biasa dan mendukung setiap rangkaian acara yang diselenggarakan di bulan suci ini.

“Setiap tahun kami selalu merindukan hadirnya Ramadan. Kami memaknai bulan yang suci ini dengan belajar menahan semua nafsu dunia dengan berpuasa dan berbagi dari apa yang kami miliki,” kata Santoso.

Rumah Kedua

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, kegiatan bersih masjid, buka puasa bersama dan bagi takjil dengan menargetkan pembagian takjil sebanyak 1.439.

Kemudian mendukung dan bergabung di dalam acara buka puasa bersama paguyuban disabilitas Pejagoan, Roufa di Gedung SKB Pejagoan.

“Kami juga akan melaksanakan buka puasa bersama dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia di Jalan Serayu Patemon Gombong Sabtu (9/6) lusa,” ujar Santoso Budiawan.

Manajer Meotel Kebumen, Ali Usman Gani menyampaikan bahwa acara ini bisa terselenggara karena kecintaan masyarakat kepada Meotel Kebumen.

Meotel tidak mungkin bisa melaksanakan hal-hal yang lebih besar lagi dan lebih banyak lagi tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat terutama stakeholder di Kebumen.

“Kami sangat bersyukur, karena masyarakat telah menganggap Meotel sebagai rumah kedua mereka untuk melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari menyambut keluarga besar yang dari luar kota, melaksanakan event, meeting dan pertemuan, melaksanakan perayaan ulang tahun sampai dengan pernikahan,” kata Usman.(SM)