Mereka Terpanggil Ringankan Beban Korban Bencana

123
Manajemen Biyantie menyalurkan bantuan ke Posko Kebonagung Imogiri, Bantul, Kamis (31/11/2017) (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang di wilayah DIY menumbuhkan empati dari berbagai pihak.

Demikian pula, jajaran pimpinan dan karyawan perusahaan produksi tas kulit “Biyantie” merasa terpanggil untuk turut memberikan andil dalam proses pemulihan bencana.

Mereka menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana senilai Rp 25 juta. Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko Kebonagung Kecamatan Imogori, Kamis (30/11/2017).

Kali ini bantuan ini diwujudkan dalam bentuk berbagai bahan pokok antara lain beras 100 kg, selimut 150 biji, kaos kaki, minyak kayu putih 120 biji, bubur bayi, diapers, susu, pakaian dan air bersih.

Setiawan Ananto selaku owner Biyantie mengaku terpanggil untuk menyalurkan bantuan, setelah mengetahui dari media massa kondisi kecamatan Imogiri cukup parah akibat bencana.

Baca Juga :  Ini Peringatan untuk Warga Penolak Bandara

“Saya mengetahui dari media, setelah itu kami salurkan ke sini. Total Rp 25 juta sisa uang belanja ada Rp 5 juta kami salurkan secara langsung,” katanya melalui siaran pers, Jumat (01/12/2017).

Kegiatan sosial yang dilakukan manajemen Biyantie tersebut tidak hanya sekali. Sebelumnya kegiatan serupa sering dilakukan di beberapa daerah. Produk Biyantie sendiri memiliki total pelanggan tetap ribuan orang tersebar di seluruh Indonesia. (*)