Miras Ribuan Botol Digilas di Alun-alun

Polres Purbalingga Lakukan Operasi Tak Hanya di Bulan Ramadan

69
Menggunakan kendaraan berat, ribuan botol miras dimusnahkan di Alun-alun Purbalingga, Rabu (06/06/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID –– Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga memusnahkan minuman keras (miras) sejumlah 2.729 botol berbagai jenis dan merek, Rabu (06/06/2018), di Alun-alun Purbalingga.

Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas alat berat stoomwals. Dimusnahkan pula ciu dan tuak 403 liter. Sebelumnya, barang-barang itu disita melalui razia miras di berbagai tempat.

“Operasi miras akan terus kami lakukan, tidak hanya di bulan Ramadan. Ini untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” ujar AKBP Nugroho Agus Setiawan, Kapolres Purbalingga, usai acara apel gelar pasukan pasukan Operasi Ketupat Candi guna menyiapkan pasukan pengamanan arus mudik dan balik.

Saat ini pihaknya telah mengamankan 1.500 petasan. “Namun pemusnahan petasan tidak bisa sembarangan. Ada prosedurnya yang harus dilalui, agar aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lakukan Tanam Raya Padi Unggulan

Soal kesiapan arus mudik dan balik, Kapolres  Nugroho menuturkan pihaknya telah  mendirikan pos pengamanan khususnya di jalur Bayeman, Tlahab Lor, Karangreja.

Selama ini,di jalur itu dinilai rawan kecelakaan lalu lintas, sehingga  perlu langkah pencegahan. (sol)