Miris, Gadis Korban Budak Seks Ini Berakhir Tragis

392

KORANBERNAS.ID — Sebut saja, Melati. Umurnya baru menginjak 17 tahun. Ibarat bunga, gadis ini baru akan tumbuh mekar. Namun karena terjerat bujuk rayu pria beristri, Ak (22), akhirnya gadis bau kencur ini beberapa bulan menjadi budak seks warga Desa Pacarejo Kecamatan Semanu.

Akibatnya tragis. Gadis ini berbadan dua. Janji manis sang pria yang awalnya akan menikahi, justru ditangkap polisi setelah mendapatkan laporan orangtua Melati. Pria beristri ini ditangkap akibat menghamili anak dibawah umur.

Kanit UPPA Satreskrim. Polres Gunungkidul, Ipda Gatot Sukoco, menegaskan, kasus ini bermula dari hubungan antara AK dan korban. Korban yang berusia masih belia terbujuk rayuan lelaki yang sudah memiliki istri ini. Keduanya pun berpacaran, dan hingga hamil.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya hamil lantas meminta pertanggung jawaban, dan akhirnya mengetahui jika AK sudah memiliki istri dan melaporkan pada Polres Gunungkidul. Setelah memeriksa saksi polisi menangkap AK di rumahnya.

“Menindaklanjuti laporan tersebut kami lansung melakukan penyelidikan memanggil para saksi, dan saat ini pelaku sudah ditetapkan tersangka,” katan Ipda Gatot Sukico saat dihubungi Rabu (20/9/2017).

Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. pasal 81 sub 82 nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman kurungan penjara 15 tahun.

Terpisah Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, pihaknya menghimbau agar para orangtua mengawasi pergaulan anaknya. Hal ini agar terhindar dari perilaku menyimpang seperti narkoba hingga seks bebas. (yve)