Mobil Rombongan Gubernur DIY Kecelakaan

642

KORANBERNAS.ID – Salah satu mobil rombongan Gubernur DIY, Kamis (12/10/2017) pagi sekitar pukul 09:30, mengalami kecelakaan di Kulonprogo.

Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) DIY,  Amiarsi Harwani, menyatakan benar terjadinya kecelakaan tersebut.

Mobil berplat merah milik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY itu tertinggal dari iring-iringan rombongan Gubernur DIY.

“Peristiwa kecelakaan terjadi di Tikungan Kemesu Jalan Kenteng-Dekso, karena ada oli sehingga slip dan tabrakan dengan kendaraan dari arah depan,” ungkapnya dihubungi wartawan.

Menurut dia, mobil itu berangkat dari komplek Kantor Gubernur DIY Kepatihan menuju lokasi acara peresmian tempat pengelolaan teh Menoreh di Desa Nargosari Kecamatan Samigaluh.

Kemungkinan, karena tertinggal dari rombongan mobil itu berjalan cukup cepat. “Jauh dekatnya saya kurang tahu karena saya berangkat mendahului iring-iringan. Tapi dari info yang saya peroleh, tertinggal dari iring-iringan,” tambahnya.

Akibat kecelakaan itu, penumpang mengalami luka-luka. “Bu Emi selesai dijahit ulang di RS Bethesda, proses rontgen. Tangan kanannya digerakkan sakit. Sementara Pak  Edy sudah selesai rontgen di PKU. Moga-moga keduanya segera pulih,” kata Amiarsi.

Informasi terakhir, Edy Santosa sudah pulang dari rumah sakit sedangkan seorang lagi harus menjalani operasi.

Dari foto-foto yang beredar di grup WA (WhatsApp) Kepatihan memperlihatkan mobil tersebut ringsek pada bagian kanan. Terlihat mobil tersebut masih sangat bagus, setidaknya dari bodinya yang masih kinclong.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan itu terjadi di perbatasan Nanggulan dan Kalibawang di tikungan tidak jauh  dari jembatan Puru.

Diduga kecelakaan terjadi akibat mobil selip. Di tikungan itu ada tumpahan solar sehingga jalan licin dan membuat mobil tergelincir.

Pada  saat yang bersamaan muncul dump truck dari arah utara ke selatan, sampai di tikungan tersebut terjadilah kecelakaan.

Mobil Kijang Innova AB 1475 UH bagian depan kanan mengalami kerusakan. Diduga menabrak badan truk, yang juga mengalami kerusakan bagian kanan. Kecelakaan ini ditangani oleh Polsek Kalibawang. (sol)