Motor Baru Ini Bakal Tingkatkan Keamanan

103

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyerahkan 10 unit sepeda motor. Bantuan motor diberikan kepada Kodim 0729/Bantul sebanyak 3 unit dan Polres Bantul 7 unit. Penyerahan dilakukan oleh Bupati H Suharsono di Pendopo Parasamya, Kamis (2/08/2018).

Untuk Kodim diwakili Dandim Letkol (Inf) Yuswanto dan Polres diwakili Wakapolres Kompol Mariska dengan disaksikan Kepala BKAD Dra Sri Ediastuti Msc, Kepala Satpol PP Susanto SH dan jajaran OPD di Kabupaten Bantul.

“Penyerahan kendaraan ini dalam rangka  meningkatkan pengawasan dan memperlancar pengamanan di Kabupaten Bantul,” kata Sri Ediastuti.

Sekaligus untuk  mempereret hubungan  Pemkab Bantul dengan instansi kodim dan Polres Bantul.

“Harapan kami kendaraan tadi bisa memberikan dukungan alat transportasi sehingga memperlancar dalam menjalankan tugas Kantibmas,” paparnya.

Baca Juga :  Kreativitas Kunci Memulai Usaha

Kendaraan yang diserahkan tadi sifatnya dipinjamkan untuk jangka waktu 5 tahun dan bisa diperpanjang lagi.

Sementara itu Bupati Bantul H Suharsono menyampaikan ucapan  terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam mengatasi masalah Kamtibmas di Bantul. Sehingga Bantul kondusif karena setiap ada permasalahan  ditangani  sehingga tidak  sampai meluas.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Bantul  membantu pinjam pakai sepeda motor untuk menjalankan tugas-tugas yang segera untuk di tangani  sehingga bisa berjalan  dengan lancar dan cepat dalam mengatasi permasalahan.  Semoga kerjasama yang sudah baik ini terus bisa ditingkatkan baik dengan Kodim, Polres maupun juga Kejaksaan Negeri  Bantul,” kata Bupati.

Dirinya berharap agar sepeda motor tersebut bisa dirawat  dengan  baik sehingga selalu siap untuk menjalankan tugas. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban atas aset negara yang diberikan. (yve)

Baca Juga :  Generasi Milenial Perlu Belajar Sejarah