Motor Dua Pelajar Ini Tiba-tiba Menghilang, Ada Apa ?

156
Petugas Polsek Kutowingun, meminta keterangan korban pencurian motor, Jumat (13/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Dua motor pelajar asal Kebumen menghilang tiba-tiba. Jaka Firmanto (16) pengendara Yamaha NMax dan Cipta Wijayanto (16), pengendara Honda Beat tidak menyadari kedua kendaraan mereka dicuri.

Aksi pencurian dua motor tersebut terjadi di jalan raya Kebumen-Purworejo, tepatnya di Desa Kutowinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jumat (13/10/2017) sore. Aksi pencurian diduga dilakukan dengan modus operandi menghipnotis korbannya.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wily Budiyanto, SH, MH, menjelaskan, ketika hendak bermain ke rumah Bayu-teman mereka, tiga orang menggunakan masker menanyakan alamat kepada korban. Beberapa saat setelah itu, keduanya tidak sadar

“Setelah sadar, korban tiba-tiba kehilangan motor. Mereka kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Kutowinangun,“ kata Wily Budiyanto.

Baca Juga :  Tak Semua Orang Peroleh Kesempatan Berhaji

Kepada anggota Polsek Kutowinangun, korban mengaku tidak ingat kronologi kejadian. Setelah ketiga orang yang diduga pelakunya membawa lari 2 motor yang dibawa korban. Korban hanya ingat, setelah menanyakan alamat, ketiga pelaku meminta korban, agar meninggalkan motornya dengan kunci kontak masih menggantung di motor.

Untuk kepentingan penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Kutowinangun, meminta keterangan kedua korban dan orang tua mereka. Di tempat kejadian, tidak banyak saksi yang mengetahui kejadian. Kasus ini ditangani Polsek Kutowinangun dan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kebumenn.

“Kita tetap berupaya mengungkap kasus ini, semoga motor korban bisa ditemukan, para tersangka bisa diamankan,“ katanya. (yve)