Muhammadiyah Serukan Perdamaian dan Kerukunan

151

KORANBERNAS.ID– Sekitar 5.000 umat Muslim mengikuti sholat ied di Lapangan Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Jumat (15/06/2018) dengan imam dan khatib Ketua PP Muhammadiyah DR Haedar Nashir Msi.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut  Kapolsek Bambanglipuro AKP. Wahyu Sudadi, SH, Danramil Bambanglipuro Kapten. (Cba) Mardiyanto, Kepala KUA Bambanglipuro Drs.Dalyono Winursito,Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani serta para Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Bambanglipuro

Dalam pesannya Haedar mengingatkan agar umat Muslim  selalu menjunjung kerukunan, perdamaian serta persatuan.Kendati saat ini banyak yang berbeda dalam mensikapi sesuatu termasuk pandangan politik.

“Marilah kita saling menghormati kendati berbeda pandangan politik.Juga hindari sikap permusuhan karena bisa mendekatkan kepada kehancuran,” katanya.

Selain itu selesai bulan Ramadan hendaknya umat Muslim tetap menjaga iman dan takwanya serta memupuknya untuk kehidupan lebih baik. Sedangkan Drs Mugiyanto, Ketua Ranting Muhammadiyah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ketua PP Muhammdiyah ke tempat tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada aparat baik TNI,Polri,KUA dan semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan  sholat Ied hari ini.Dan marilah kita rayakan hari kemenangan,” ujarnya. (yve)