Naik Heli, Pangdam dan Kapolda Pantau Pilkada di  Banyumas

223
Pangdam dan Kapolda Jateng meninjau pelaksanaan Pilkada di Banyumas, Rabu (27/06/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM. M.Hum, Rabu (27/06/2018) kunjungi Banyumas dalam rangka pemantauan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Turut dalam rombongan Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Sudjarno (Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri), Kombes Pol Agus Triadmaja (Kabid Humas Polda Jateng), Letkol Arh Zaenudin, S.H., M. Hum (Ka Pendam IV/Diponegoro), AKBP Amingga (Koorspripim Polda Jateng).

Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan tiba di SPN Polda Jawa Tengah Purwokerto pukul 12.32 WIB dengan menggunakan pesawat heli, disambut Danrem 071/Wk, Ka SPN Polda Jateng, dan Forkompinda Kab. Banyumas selanjutnya menuju Polres Banyumas.

Selanjutnya pada pukul 12.45 WIB, rombongan tiba di Polres Banyumas, dilanjutkan melaksanakan video conference di Mapolres Banyumas.

Usai mengikuti video conference Panglima TNI, Kapolri, Menkopolhukam dan Ka BIN dengan 17  Pangdam dan Kapolda yang wilayahnya melaksanakan Pilkada mereka meninggalkan Polres Banyumas menuju ke TPS paling terdekat.

Kapolda Condro Kirono, menyampaikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Polda Jawa Tengah telah usai dilaksanakan pemungutan suara, dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami dan Pangdam IV/Diponegoro sudah mengecek ke TPS yang ada di semarang semua laporan dalam keadaan aman kondusif,” terangnya.

Dikatakan bahwa ada beberapa hal  temuan di beberapa wilayah yaitu di Kota Tegal ada yang meninggal dunia setelah mencoblos  kakek usia 73 tahun meninggal di TPS.

“Kami mengerahkan kekuatan pasukan 100 SSK di masing-masing Polres di tambah Dalmas dan Brimob,”ujarnya.(*/SM)