Nama Plt Kadinas Pendidikan Gegerkan Penyedia Jasa

50
Ilustrasi. (rima.com)

KORANBERNAS.ID–Sejumlah penyedia jasa di Kabupaten Klaten beberapa hari terakhir geger. Pasalnya, mereka mengaku dihubungi oleh seseorang yang mengaku utusan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho.  Oknum tersebut menyuruh penyedia jasa untuk menelpon balik terkait proyek-proyek yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Oknum itu menghubungi pakai dua nomor yakni 081563320074 dan 085520775716. Ngakunya utusan Pak Nugroho Dinas Pendidikan,”kata sejumlah penyedia jasa, Jumat (28/09/2018).

Penyedia jasa yang keberatan disebutkan identitasnya itu menambahkan, pada awalnya dirinya curiga terhadap oknum itu. Apalagi nomor yang digunakan untuk menghubungi bukan nomor Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho.

Namun permintaan untuk menghubungi kembali itu tidak ditanggapi karena mereka sudah curiga jika aksi itu hanya tipu-tipu belaka.

Baca Juga :  Pedagang Tuntut Pembangunan Pasar Transparan

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho ketika dikonfirmasi mengaku terkejut atas pencatutan namanya. Apalagi sudah ada yang ketipu dengan datang ke Kantor Dinas Pendidikan.

“Sudah ada yang tertipu dengan datang ke kantor. Padahal saya tidak menyuruh mas. Sempat kaget juga atas kejadian yang mengaku nama saya. Semoga orang-orang yang buat onar itu diampuni dosa-dosanya,”kata Sri Nugroho.

Kejadian tersebut mengingatkan kembali peristiwa yang sama beberapa waktu lalu. Ada oknum yang mengaku wartawan menelepon sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Klaten. Oknum tersebut minta bantuan dana untuk keperluan berobat anak atau anggota keluarganya.

Namun aksi itu tidak ada yang menanggapi karena dicurigai sebagai modus penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. (SM)

Baca Juga :  Demo Gagalkan Pembangunan Pabrik Tekstil di Bulurejo