“Nanti Kita Foto Bareng, Ya…”

251
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di hadapan kader-kader PDIP Purworejo (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus bakal calon gubernur petahana yang besar kemungkinan akan kembali diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, memberikan wejangan kepada kader-kader partainya di Purworejo, Minggu (01/10/2017).

Di Kantor DPC PDIP Purworejo, Ganjar menegaskan menjadi pemimpin itu sebenarnya sederhana saja. “Kalau mau menjadi pemimpin yang baik, ya harus mau mendengarkan apa kata rakyatnya. Sepele kok, rakyat itu butuh didengarkan keluhan dan aspirasinya,” ungkap Ganjar.

Di hadapan ratusan kader PDIP setempat, Ganjar menceritakan awal dirinya menjabat Gubernur Jateng. “Saya langsung membuka layanan twitter, SMS, WA ataupun facebook terbuka. Siapa pun bisa menyampaikan apapun. Alhamdulillah, semua berjalan baik,” tandas pria asal Kutoarjo ini.

Apapun yang diinginkan atau disampaikan masyarakat, Ganjar mengaku selalu ada waktu untuk menjawabnya.

“Saya justru merasa terbantu jika ada warga yang menyampaikan apapun yang mereka lihat, temukan atau rasakan. Tak ada masalah, saya senang-senang saja,” ujarnya.

Memang, kadang-kadang ada warga yang unik di dalam menyampaikan aspirasinya. Sering dirinya melalui akun twitternya menerima keinginan warga yang menanyakan kapan mereka bisa berfoto bareng.

Ya, silakan datang ke rumah saya, terbuka 24 jam. Kalau jauh, ya kapan-kapan kalau pas saya ada kunjungan di kota Anda, nanti kita foto bareng, ya,” jawab Ganjar.

Kadang ada juga yang ngotot tetap ingin punya foto bareng dengan dirinya, meski sudah dijawab berulang-ulang.

“Akhirnya saya jawab gini, Anda punya foto sendiri kan, sini kirim ke saya, nanti saya scan photogrid agar foto Anda dengan foto saya berdampingan dan bisa dicetak,” kelakarnya.

Menurutnya, kunci menjadi seorang pemimpin yang baik itu, dalam kondisi apapun harus mau mendengarkan rakyatnya. “Buatlah rakyat kita senang dengan pemimpinnya,” ucapnya (sol)