Nasi Tumpeng Tandai Pencalonan Kembali Ganjar

646
Ketua DPC PDIP Purworejo, Luhur Pambudi (kanan) menyerahkan nasi tumpeng kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Kantor DPC PDIP Purworejo, Minggu (01/10/2017). (hery priyantono/korabernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ganjar Pranowo dipastikan kembali maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Ganjar direncanakan kembali berduet dengan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko. Pasangan incumbent ini kembali menggunakan partainya, PDIP Perjuangan.

Kepastian majunya Ganjar sebagai Bakal Calon Gubernur Incumbent ini disambut hangat oleh jajaran PDIP Purworejo. Mereka langsung menggelar acara Potong Tumpeng di Kantor DPC PDIP Purworejo, Minggu (01/10/2017) siang.

Hadir dalam acara itu, Ganjar Pranowo dan Ketua DPC PDIP Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi. Seluruh anggota Fraksi PDIP DRPD setempat, 16 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Fungsionaris DPC juga tampak mengikuti kegiatan tersebut.

Ganjar yang datang sendirian, mengaku berterima kasih atas respon hangat dari partai berlambang Banteng dalam Lingkaran Bulat setempat itu.

“Ini sebuah amanah yang harus saya emban. Mari kita bersama-sama membangun Jateng,”ucap pria asal Kutoarjo, Kabupaten Purworejo itu.

Ketua DPC PDIP Perjuangan Purworejo, Luhur, menjelaskan bahwa acara potong tumpeng sebagai tanda syukur atas majunya Ganjar Pranowo. “Tumpengan yang kemudian makan bersama sebagai tanda syukur kami atas kembalinya Pak Ganjar maju Pilkada Jateng 2018 nanti,” jelas Luhur.

Ditambahkan Luhur, selama memimpin Jateng empat tahun terakhir, di Jateng telah terjadi banyak kemajuan, baik pembangunan dan keterbukaan kinerja pemerintah untuk rakyatnya.

“Kita tahu Mas Ganjar sangat terbuka dan responsif dengan keluhan masyarakat. Dan itu salah satu dari sekian banyak nilai plus beliau selama memimpin Jateng empat tahun ini,” beber Luhur.

Sebelum acara makan bersama, Luhur melakukan potong tumpeng dan kemudian menyerahkan sendiri tumpeng dan daging ingkung kepala ayam kepada Ganjar. (yve)