Nekat Lewat Jalur Terlarang, Truk Tambang Ditilang

194
Petugas Dinas Perhubungan Klaten menilang truk muatan galian C yang melintas di jalan kabupaten Jalan Kalikotes. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Tindakan tegas diberikan petugas Dinas Perhubungan Klaten terhadap truk pengangkut Galian C yang melintas di Jalan Kalikotes, Kamis (01/02/2018) siang. Truk tersebut terpaksa ditilang karena melintasi jalur larangan.

Informasi yang dihimpun dari petugas, tindakan tegas diberikan karena truk yang penuh muatan pasir itu melaju di jalan yang bukan jalur resmi galian C. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan akibat kelebihan muatan.

“Jalan ini bukan jalur galian C. Jalan ini juga baru dibangun. Kalau dilalui truk muatan penuh pasti rusak lagi,” ujar petugas di lokasi.

Pengamatan di lapangan, truk yang ditindak itu bernopol AD 1843 HJ penuh muatan pasir. Truk berwarna merah itu melaju dari arah Klaten menuju Trucuk.

Baca Juga :  Sahid Jaya Hotel Lepas Karyawan Purnatugas

Namun jalan yang dilalui ternyata bukan jalur resmi sehingga petugas di lapangan langsung memberikan tindakan tegas.

Proses tilang terhadap truk tersebut sempat diwarnai adu mulut antara petugas dengan sopir. Sopir menolak ditilang. Namun petugas juga tidak terpengaruh dan menilang saat itu juga. (sol)