Nenek Tewas di Luweng Sedalam 70 Meter

563
Petugas gabungan mengevakuasi nenek yang tewas di dalam luweng sedalam 70 meter di Desa Pringombo Kecamatan Rongkop, Senin (13/11/2017) malam. (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Seorang nenek berusia 63 tahun, Mukijem, warga Dusun Plalar RT 32/08 Desa Pringombo Kecamatan Rongkop Gunungkidul, ditemukan tewas di dalam luweng sedalam 70 meter, sekitar 1 km dari rumahnya, Senin (13/11/2017) tengah malam.

Belum diketahui pasti penyebabnya. Hanya saja menurut keterangan Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, peristiwa ini bermula pada hari Minggu (12/11/2017) malam korban masih ngobrol dengan keluarganya.

“Namun Senin (13/11/2017) dinihari sekitar pukul 01:00. korban sudah tidak ada di tempat tidur,” jelasnya.

Warga melakukan pencarian di sekitar rumah namun tidak berhasil. Setelah dilakukan pencarian di sekitar Luweng Karang Noman, yang jaraknya sekitar 1 km dari rumah, ditemukan jejak kaki, selanjutnya masalah ini dilaporkan ke Polsek Rongkop.

Upaya pencarian langsung dilakukan dengan melibatkan petugas Polsek Rongkop, TRC BPBD, Tim Vertikal Rescue dan SAR Satlinmas Wilayah 1 Sadeng.

Akhirnya sekitar pukul 23.30 korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. “Untuk mengangkat tubuh korban sangat sulit. Karena lokasi sekitar luweng medannya sangat sulit, licin dan sempat terkendala hujan,” kata Surisdiyanto, Koordinator TRC BPBD Gunungkidul, di sela-sela melakukan evakuasi terhadap korban.

Setelah berjuang sekitar sepuluh jam, tubuh korban berhasil diangkat. Berdasarkan pemeriksaan polisi dan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan, selanjutnya jenazahnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (sol)