New SX4 S-Cross Sudah Ready Stock di Jogja

210
New SX4 S-Cross telah hadir di Jogja. Generasi terbaru medium SUV dari Suzuki ini, diyakini akan menjadi magnet baru di segmen SUV yang pangsanya kini terus tumbuh. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Setelah cukup lama dinanti, serti terbaru medium SUV Suzuki, yakni Sx4 S-Cross akhirnya tiba di Jogja. Saat ini, pengganti Sx4 S-Cross yang lama tersebut sudah ready stock, meskipun belum dalam posisi warna yang komplit.

“Sudah. Sudah siap di showroom. Memang belum lengkap keseluruhan varian. Tapi untuk yang lain segera menyusul,” kata General Manager PT Suzuki Sumber Baru Aneka Motor, Rizki Indriananta, Sabtu (11/11/2017).

Secara umum, varian terbaru dari Sx4 S-Cross ini tampil lebih gahar dibandingkan seri sebelumnya. Banyak perubahan disematkan pada bagian luar mobil ini sehingga tampil lebih gahar. Kesan pertama melihat New Sx4 adalah nampak tinggi besar mantab, karena pemakaian velg 16 inchi (R16 ) dan profil ban ukuran 215.

teknologi pencahayaan untuk kaca di kabin

Rizki menjelaskan, New Sx4 masuk ke Indonesia untuk mengisi pasar crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak yang sedang berkembang pesat di Indonesia. New SX4 S-Cross sendiri merupakan generasi baru SX4 X-Over (Cross-Over), yang diluncurkan sebagai crossover pertama di Indonesia pada 2007. New SX4 S-Cross membawa fitur baru dan perubahan signifikan di segi eksterior, interior, dan teknologi.

Baca Juga :  Journey Week Ajang Berbagi Pengalaman Karier

Model ini dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, sistem audio canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp dengan auto headlight untuk meningkatkan jarak penglihatan saat mengemudi, serta auto rain sensor wiper.

“Ini sangat bermanfaat untuk keamanan yang lebih baik saat mengemudi pada cuaca yang sering berubah-ubah,” kata Rizki.

Untuk mendukung performanya, New SX4 S-Cross memadukan mesin 1.491 cc VVT DOHC dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan. Suzuki juga menyematkan perseneling paddle shift, pada varian automatic. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas di balik setir. Selain nyaman, fitur ini memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Teknologi di spion tengah mengurangi silau dari sinar mobil di belakang

Suzuki juga sudah mendesain ulang rangka suspensi. Rangka ini memanfaatkan baja bertegangan tinggi di seluruh bagian mobil untuk mengurangi beban. Teknologi ini menghasilkan perpaduan performa akselerasi yang sempurna dengan efisiensi bahan bakar. Selain itu, roda berdiameter besar dan ground clearance yang tinggi untuk performa off-roaded.

Baca Juga :  Penumpang KA Berpeluang Raih Hadiah

Berbagai perubahan ini, menurut Rizki, dilakukan untuk mengakomodir kedinamisan target market. Riset yang pernah dilakukan, konsumen cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan setiap fitur. Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Soal target, Rizki menjelaskan dengan seri terbaru ini, pihaknya mematok market share sebesar 20 persen untuk keseluruhan pasar SUV. Itu artinya sekitar 130-150 unit.

“Untuk manual kita jual di harga 264.500.000 dan matic 277.500.000. Tapi kita ada diskon sebesar 10 juta untuk promosi saat ini,” ujar Rizki.

New Sx4 S-Cross memiliki warna baru yaitu Stargaze Blue, Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.(*/sur)