Ngedrop, Para Pelajar Ini Digelandang

153

KORANBERNAS.ID–Aparat kepolisian dari Polres Bantul bertindak cepat mengamankan pelajar yang diduga hendak tawuran di Jalan Dr Sutomo, Desa Ringinharjo, Bantul Jumat (3/08/2018) sore. Para pelajar tersebut selanjutnya digelandang ke Mapolres Bantul yang lokasinya tidak jauh dari lokasi untuk diberikan pembinaan. Pihak sekolah juga dipanggil.

Berdasarkan data yang diperoleh koranbernas.id jumlah siswa yang diamankan ada 24 anak terdiri  dari tiga sekolah yakni dua SMK di Sewon dan sebuah sekolah di  Bantul kota.

“Memang tadi ada info mereka ngedrop (nglurug.red) ke sekolah di wilayah ini, dan berhasil diantisipasi pihak kepolisian. Sehingga tadi tidak pecah tawuran,”kata seorang warga yang namanya minta tidak disebutkan.

Baca Juga :  Pahami Ajaran Agama Secara Utuh

Secara terpisa Humas dari SMK di wilayah Sewon, Dra Suwantini yang dikonfirmasi membenarkan siswanya  termasuk yang diamankan maparat kepolisian.

“Kalau jumat siswa itu pulang lebih cepat dari biasanya. Kami kaget, ketika tadi sore mendapat telepon dari pihak kepolisian ternyata banyak siswa kami yang ditangkap,”katanya. Pihak sekolah mengaku prihatin dengan kejadian tersebu., Kepada para siswa, tentu ke depan akan dilakukan pembinaan secara khusus sehingga kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari. (yve)