Nobar Film Dilan 1990 di Yogyakarta Membeludak

251
Kemeriahan acara Nonton Bareng (Nobar) Film Dilan 1990 yang digelar Dilanisme Jogja di CGV Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (24/02/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Ratusan anak-anak muda tergabung dalam Komunitas Dilanisme Jogja, Sabtu (24/02/2018), menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Dilan 1990.

Nobar yang berlangsung di CGV Hartono Mall Yogyakarta bersama influencer Soraya Hylmi kali ini terbilang sukses, bahkan di luar dugaan peminatnya membeludak. Terlihat antrean panjang kendaraan menuju pusat perbelanjaan tersebut, lokasi digelarnya Nobar, malam itu.

“Ternyata peminatnya membeludak sampai datang dari luar kota seperti Solo, Klaten dan Magelang,” kata Satya Bilal, Koordinator Nobar Dilan 1990 Jogja kepada wartawan di sela-sela acara.

Dalam waktu 30 hari penayangan di layar lebar, Film Dilan 1990 yang diperankan Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla berhasil meraih 6 juta penonton, sehingga langsung dinobatkan sebagai film terlaris di awal tahun 2018.

Baca Juga :  Semua Berharga Mahal di Labuan Bajo

Tak disangka film itu juga membuat baper (bawa perasaan) beberapa penonton dan menjuluki dirinya sebagai Dilanisme.

Mereka yang tersebar di berbagai kota itu bertekat akan terus berupaya menjadikan Film Dilan 1990 sebagai film terlaris sepanjang sejarah peminat film di Indonesia hingga menembus angka 7 juta penonton.

Dilanisme Jogja juga tergerak ikut donasi membantu komunitas Sahabat Kupu. Hasilnya, komunitas yang sebagian besar adalah Odapus (Orang dengan Penyakit Lupus) itu dapat ikut menyaksikan film Dilan 1990.

“Mereka gotong royong patungan hingga bisa sampai memesan satu studio penuh,” kata Satya Bilal seraya berharap semoga hal positif yang dilakukan remaja di Yogyakarta menginspirasi remaja di kota lain di Indonesia, untuk turut membantu sesama.

Baca Juga :  Tiba-tiba Sudah Berdiri Perumahan

Didampingi Raras, dalam kesempatan itu Satya Bilal menyatakan pihaknya siap membuat acara serupa maupun program lain supaya para peminat film semakin kompak di media sosial maupun di acara komunitas. (sol)