Libur Tahun Baru, Obyek Wisata Siap Sambut Pengunjung

156
Karyawan GL Zoo menata dekorasi dan hiasa guna menyambut kunjungan wisatawan pada libur tahun baru. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Memasuki liburan sekolah dan menjelang tahun baru, para pengelola obyek wisata di Yogyakarta menyiapkan berbagai fasilitasnya.

Hal yang sama dilakukan manajemen Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Bahkan sebelum tahun baru tiba, obyek wisata ini sudah dipadati rombongan pelajar. Mereka adalah para pelajar dari sekolah-sekolah di wilayah Jateng, DIY, Jatim maupun Bali.

Kabag Marketing & Pengembangan GL Zoo, Yosi Hermawan menjelaskan, sejak Selasa (19/12/2017) pihaknya membuka pintu tambahan melalui pintu barat (B) di Jalan Veteran. Ini dilakukan karena pengunjung sudah lumayan ramai.

Menurut dia, pintu barat akan dibuka hingga tahun baru. Pintu B relatif memiliki lokasi parkir yang cukup luas untuk mobil, sepeda motor  maupun bus rombongan.

Sedangkan pintu utama sebelah timur terlihat dihias pohon Natal dan dekorasinya untuk  menyambut Perayaan Natal, 25 Desember. Di halaman dalam pintu utama juga disediakan tempat  menarik untuk pengunjung berfoto atau selfie.

Kabag Rekreasi, Heri Dharma Setiawan, menambahkan manajemen GL Zoo siap menyambut pengunjung  yang menikmati liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

Pada liburan akhir tahun ini bermacam wahana permainan seperti becak air, speedboat, kapal katamaran dan transport keliling (Taring), semuanya dioperasikan.

Kawasan Malioboro di Titik Nol Kota Yogyakarta dipadati wisatawan. (dok koranbernas.id)

Dalam beberapa kesempatan, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, mengingatkan agar pengelola obyek wisata maupun para pelaku wisata  jangan sekali-kali menggunakan aji mumpung.

Mengingat sektor pariwisata merupakan andalan DIY maka sudah semestinya masyarakat harus bersikap baik dan jujur saat melayani wisatawan.

Apabila wisatawan memiliki kenangan yang indah tentang Yogyakarta maka mereka akan mengabarkan ke handai taulan, teman, kerabat, kemudian mengajaknya mengulang kunjungan ke Yogyakarta. (sol)