Padi Reborn Siap Gebrak Jogja

710
Penampilan Padi Reborn di Palembang. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Setelah menggebrak Palembang dan hangatkan kota Bandung, ajang berkelas untuk unjuk performa dengan musikalitas tinggi kini hadir di kota Yogyakarta. Dengan tajuk Áuthenticity Fest 2017, beberapa band indie dan band legendaris serta soloist akan melantun di lapangan Kridosono kota Yogyakarta pada Sabtu (25/11/2017).

Yogyakarta merupakan kota ke empat setelah Lampung, Palembang dan Bandung dari rangkaian tour dengan kemasan ala Authenticity yang kali ini digelar dengan atmosfir yang berbeda dengan memadukan gelaran konser musik dengan berbagai aktifitas art dan komunitas kreatif.

Soloist Danilla akan tampil dengan lagu-lagu bergenre pop, jazz, bossa nova, traditional pop dan vocal yang akan tampil sebelum puncak event dimana akan hadir bertepatan kembalinya group band legendaris PADI menjadi momentum penyelenggaraan Authenticity Fest 2017 yang kali pertama digelar di kota Jogjakarta setelah vakum selama kurang lebih tujuh tahun.

Eksistensi kembalinya Padi di blantika musik Indonesia ditandai dengan nama baru yaitu PADI Reborn. Masih dengan format personil yang sama sejak tahun 1997 yaitu Satriyo Yudi Wahono (Piyu) sebagai gitaris utama, Andy Fadly Arifuddin (Fadly) vokalis utama seperti Surendro Prasetyo (Yoyo) pada drum, Rindra Risyanto Noor (Rindra) pembetot bas dan Ari Tri Sosianto pada gitar. Meski dengan personel yang sama, PADI Reborn akan menampil lagu-lagu meraka dengan performa musik yang fresh, dan menyapa para Sobat PADI (sebutan fans PADI) yang ada di kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Di Sleman, Usia Harapan Hidup 76 Tahun

Yoyo penggebuk drum, salah satu personel PADI yang ditemui saat kick off Authenticity Fest 2017 di Jakarta mengatakan selama satu tahun belakangan mereka susun manajemen sistem yang lebih baik.

Ini kebetulan ada tawaran dan kesempatan yang luar biasa untuk tampil dalam tur Authenticity Fest, Ini pas banget momennya, kami juga sudah kangen dengan Sobat Padi (sebutan penggemar Padi”-red),” terang Yoyo.

Yoyo menambahkan, untuk menandai eksistensinya PADI pun telah menyiapkan single baru. Sayangnya Yoyo enggan memberikan bocoran.

“Kami juga menyiapkan single baru, sebenarnya lagu lama sebelum kami vakum, tetapi liriknya pas dan kami aransemen ulang. Nantikan saja penampilan kami di kota-kota yang akan kami hangatkan dengan penampilan terkini kami,”tandasnya.

Baca Juga :  Dikenal Jujur, Karyawan Ini Peroleh Hadiah Umrah

Bikin single baru menandakan proklamasi kami kembali lagi untuk Sobat Padi,” timpal Rindra yang juga ditemui di tempat yang sama. ”

Sementara Piyu, punggawa PADI mengatakan sesuatu yang membuat mereka terharu ketika di Palembang dan Bandung 11 dan 18 November lalu, para penonton sangat antusias menyambut kehadiran band itu.

“Hampir sebagian besar mereka masih ingat lirik lagu-lagu PADI diantaraanya Begitu Indah, Kasih Tak Sampai, Mahadewi, Menanti Sebuah Jawaban dan Sobat,” ungkap Piyu.

Selain itu di acara tersebut juga hadir beberapa komunitas kreatif seperti Ruru Radio dan Komik Anu dan irockumentary juga unjuk ketrampilan dalam karya seni yang direalisasikan dalam mural dimana hal ini akan memberikan pengalaman unik di konser musik dengan balutan seni. Acara yang menghadirkan konser musik berpadu dengan seni dan komunitas kreatif merupakan nutrisi bagi blantika musik di Indonesia. (*/yve)