PAN Ancang-ancang Raih Kursi Terbanyak

285
Hamam Muttaqien. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Pada Pemilu Legislatif 2019 DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo ancang-ancang meraih perolehan kursi terbanyak di DPRD Kulonprogo. Itu sebabnya pada malam tirakatan refleksi 19 tahun PAN di Wates, belum lama ini, jajaran partai itu akan menentukan calon-calon legislatif lebih awal.

Keinginan PAN memperoleh kursi terbanyak agaknya dikaitkan pula dengan pelaksanaan suksesi Pilkada ke depan. Dua periode ini PAN baru mendudukkan jabatan wakil bupati. Mungkin besok menempatkan kadernya menjadi orang nomor satu di Kulonprogo.

“Mari kita siapkan caleg dari sekarang dan terus sosialisasi di masyarakat,” ujar Hamam Muttaqien, Wakil Ketua DPW PAN DIY di acara refleksi tersebut.

Anggota DPRD DIY dapil Kulonprogo ini mengajak semua kader PAN untuk mengingat dan mengenang 23 Agustus sebagai hari lahir partai tersebut.

Munculnya PAN membawa banyak perubahan sistem demokrasi di negara ini. Bahkan PAN banyak menempatkan kader terbaiknya di eksekutif.

“PAN akan mengambil haluan yang lebih religius  agar bisa bangkit lebih maju, cerdas dan berjuang bersama masyarakat,” ujar  mantan Ketua DPD PAN Kulonprogo ini.

Kiprah PAN di Kulonprogo yang mampu menempatkan kadernya sebagai pimpinan dewan maupun dalam pimpinan eksekutif harus dipertahankan. Pada pemilu 2019, perolehan kursi harus ditambah. Target ini realistis tercapai melalui perjuangan mengawal Keistimewaan DIY maupun mengusung pasangan Hasto-Tedjo.

Wakil Ketua DPD PAN Kulonprogo, Mucholis Fuad, mengatakan malam tirakatan jelang  kelahiran PAN akan menjadi tradisi untuk meneguhkan semangat dan konsolidasi  partai, guna memaksimalkan komunikasi antarpengurus  d jenjang DPD, DPC hingga PAC. Puncak acara  HUT PAN ke-19 dilaksanakan Minggu (27/8) di Balai Desa Kedundang Temon. (wid/sol)