Pangdam Tinjau Program Padat Karya Tunai

175
Pangdam IV Diponegoro pada kunjungan kerja program Padat Karya Tunai di Dusun Pucangan Desa Tepus Kecamatan Tepus, Sabtu (12/5/2018). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryantoro S Sos MSi menghadiri kegiatan Program Padat Karya Tunai, yang bekerja sama dengan Kementerian BUMN PT Telkom Indonesia, di Dusun Pucangan Desa Tepus Kecamatan Tepus Gunungkidul, Sabtu (12/05/2018).

Pangdam IV didampingi Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Ida Bagus Surya, As Ter Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf Ibrahim Aswin, Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S Sos dan Kapolres AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH.

Joko Raharjo dari PT Telkom DIY- Jateng melaporkan, program ini untuk membantu masyarakat melalui pemberdayaan Program Padat Karya Tunai.

Adapun kegiatan berupa pembuatan Jalan Desa Cor Rabat Beton di Desa Tepus Kecamatan Tepus sepanjang 2.000 meter yang pengerjaannya dibantu personel Kodim 0730 Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul mengakui Kodim 0730 Gunungkidul selama ini.punya andil besar dalam peningkatan sarana dan prasarana untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“TNI selalu membantu pemerintah di Gunungkidul terutama program peningkatan hasil panen padi, bahkan punya peran besar terhadap kebersamaan TNI dengan rakyat,” kata bupati.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryantoro S Sos MSi mengaku sengaja datang ke Gunungkidul untuk memupuk semangat gotong royong  bersama TNI, di antaranya membangun jalan padat karya tunai bersama Kementerian BUMN.

“Saya lebih senang program ini saya sebut gotong royong karena kita sama-sama bekerja untuk membangun hal yang bermanfaat bagi masyarakat,  dan semangat gotong royong di Gunungkidul sanggat bagus sekali untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” tegasnya. (sol)