Panitia Terkejut, Peserta Kontes Burung Berkicau Membeludak

1322
Salah satu kelas utama yang dipertandingkan Kelas Murai Batu M.16 pada Launching Gantangan BNR-M.16 Kota Purworejo (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Kontes Burung Berkicau bertitel Launching Gantangan BNR–M.16 Kota Purworejo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, sangat diminati pecinta burung berkicau atau Kicau Mania.

Terbukti, gelaran adu suara burung berkicau tersebut tak hanya diikuti kicau mania tuan rumah, namun juga banyak peserta dari luar daerah seperti Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Banyumas dan Kulonprogo.

Event yang berlangsung Minggu (29/10/2017) di Hall Basket Indoor SMP Negeri 33 Purworejo itu mampu menyedot dan menyita perhatian ribuan kicau mania.

“Saya senang dengan gantangan (lomba burung-Red) M.16 ini. Selain mewah juga yang terpenting peadok atau tempat menunggu peserta sangat nyaman dan sejuk karena di sekolahan,” ungkap Nur Widiyanto, peserta asal Kecamatan Gebang kepada koranbernas.id.

Nur berharap, event launching M.16 berlanjut ke event berikutnya tingkat Latber atau Latihan Bersama Kicau Mania.

Ketua Panitia Launching Gantangan BNR-M.16 Kota, Sutristiyono Hadi, menjelaskan pihaknya sangat terkejut dengan membeludaknya animo kicau mania yang datang berkompetisi.

“Ini event yang pertama M.16, kami sangat bangga karena langsung mendapatkan kepercayaan peserta,” ujarnya.

Tak lupa, dia menyampaikan apresiasi untuk banyak pihak terutama Event Organizer (EO) di Purworejo yang ikut mendukung dan memberikan fasilitas hingga bisa terlaksananya acara itu.

“Kami berjanji akan terus memberikan event-event bagi kicau mania di Purworejo dan sekitarnya,” tandasnya (sol)