Kain Tradisional pun Masuk Parade Fashion di Mall

400

KORANBERNAS.ID — Mall tak lagi menjadi tempat belanja. Saat ini beragam acara seperti fashion show juga wira-wiri di berbagai mall Yogyakarta. Kali ini Galeria Mall bekerjasama dengan Asmat Pro Yogyakarta menggelar Parade Fashion di Atrium Lower Ground Galeria. Mengangkat tajuk ‘Expression’, parade fashion digelar selama dua hari pada 16-17 September 2017.

Panitia sekaligus perwakilan Asmat Pro Yogyakarta, Nyudi, Minggu (17/09/2017) mengungkapkan, parade fashion menghadirkan 33 desainer asal Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan, Blitar, Ponorogo, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Tema tersebut dipilih untuk memberi kebebasan pada para desainer tanpa dibatasi bahan maupun jenis baju yang ditampilkan.

Fashion show diselenggarakan dalam dua sesi show, sore dan malam. Para desainer menyajikan karyanya dengan material batik, lurik, tenun, dan lain-lain untuk kids wear, modest wear, women and men wears dengan desain kontemporer yang memadukan beragam unsur budaya dan mode terkini yang sedang tren di kalangan anak muda.

“Baju yang ditampilkan berupa baju anak, baju pesta, kasual, hijab, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

tugeg sundjojo/koranbernas.id

Sebut saja Wied Boutique yang ingin mengajak muslimah untuk tampil kasual namun tetap stylish dengan hijab. Butik ini menampilkan warna-warna cerah, orange dengan tema sunset.

Elgan by Nyudi menampilkan enam koleksi busana pria ready to wear paduan motif batik dan polos dengan kombinasi warna orange, kuning, dan hijau. Batik yang digunakan merupakan produksi sendiri dan sangat terbatas.

“Warna terang merupakan bentuk ekspresi keceriaan dan juga keberanian. Saat ini pun warna terang juga banyak menjadi pilihan,” jelasnya.

Sementara Nadhira N Putri, Promotion Department Galeria Mall mengungkapkan, agenda ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus memberi wadah bagi para designer untuk menampilkan karya terbaiknya. Kegiatan itu dimaksudkan Galeria menjadi salah satu rujukan masyarakat dalam berfashion. Selain itu diharapkan dapat mengangkat kunjungan masyarakat ke Galeria Mall.

“Kemeriahan acara ini diharapkan dapat meningkatkan trafik kunjungan yang nantinya akan berdampak pada prospek bisnis tenant,” imbuhnya.(yve)