Parpol Manfaatkan Hari Terakhir, PPP Belum Mendaftar

63
Ketua DPC PKB Bantul H Abdul Halim Muslih yang juga Wabup Bantul memimpin pendaftaran caleg, Selasa (17/07/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Masa pendaftaran caleg dari partai politik untuk mengikuti Pileg sejak 4 Juli lalu. Namun banyak partai yang mendaftar di hari  terakhir Selasa (17/07/2018) yang ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

Hingga Senin (16/07/2018) partai yang mendaftar adalah PKS, Nasdem dan PSI. Sementara Selasa (17/07/2018) dari pagi hingga malam yang mendaftarkan calegnya adalah Partai Golkar, Gerindra, Partai Berkarya, PAN, PDIP, Demokrat, PKB dan PKPI.

“Kami sudah mendaftarkan Bacalon dari PDIP sebanyak 45 orang untuk 6 Dapil,” kata Ketua DPC PDIP Bantul, Aryunadi SE kepada koranbernas.id usai pendaftaran.

Adapun komposisi pendaftarannya, untuk perempuan 21 orang atau 46 persen dan Laki laki 24 orang atau 54 persen. Dari jumlah tersebut 11 orang petahana ikut mendaftar dengan 1 orang yakni Katir Tri Atmojo maju pencalegan DPRD DIY.

Baca Juga :  Menu Khas Banyumas Manjakan Lidah Juri

“Kalau dulu di Pileg 2014 kami mendapat 11 kursi. Pileg tahun depan kami targetkan 18 kursi,” katanya.

Sementara itu PPP yang sedang dirundung dualisme kepengurusan, hingga Selasa malam belum terlihat mendaftarkan calegnya.

Ketua GPK Khitoh Bantul, Yasir Ferry mengatakan jika sebelumnya GPK berafiliasi ke PPP, maka dengan adanya konflik mereka memilih vakum.

“Kami tidak akan ambil bagian dan saya persilahkan anggota GPK Khitoh vakum,”kata Fery seraya menambahkan GPK Khitoh yang kepengurusannya baru saja dikukuhkan oleh Ketua GPK Khitoh DIY HM Syukri Fadholi memiliki 30.000 anggota tersebar di seluruh Bantul. Namun untuk Pilpres mereka menyatakan akan ambil bagian. (SM)