Partai Bulan Bintang Siap Hadapi Pemilu

391
Yusril Ihza Mahendra memimpin rapat konsolidasi dan koordinasi pengurus partai PBB DIY, Senin (20/11) sore, di Hotel Grand Mercure. (Dwi Suyono/KoranBernas.id)

KORANBERNAS.ID – Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) siap menghadapi pemilu 2019 yang akan datang. PBB pun saat ini melakukan konsolidasi kepengurusan partai serta kader di 34 provinsi dan tengah menyiapkan diri menghadapi pemilu. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam rapat konsolidasi DPW dan DPC PBB se-DIY yang berlangsung, Senin (20/11) sore, di Hotel Grand Mercure Yogyakarta mengungkapkan partainya serius bersiap untuk pemilu dua tahun mendatang.
“Saat ini persiapan tengah dilakukan termasuk persiapan data data yang ada. Karena data menjadi faktor penting dalam persiapan mengikuti pemilihan umum,” ujarnya.
Yusril juga mengungkapkan, proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak KPU juga sangat melelahkan. “Bahkan untuk membeli materai yang harus ada dalam berbagai surat untuk keperluan verifikasi mencapai jumlah Rp 400 juta. Hal tersebut terjadi mengingat banyaknya surat yang harus bermaterai yang jumlahnya mencapai ribuan, ujarnya lagi.
Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW PBB DIY Sitoresmi Prabuningrat mengemukakan bahwa DIY siap untuk memenangkan pemilu yang akan datang.
“Oleh karena itu sangatlah penting melakukan konsolidasi antarpengurus baik di tingkat wilayah maupun cabang. Dan untuk Jogja juga tengah diupayakan dapat melakukan koordinasi yang tepat serta benar di berbagai tempat di seluruh DIY,” kata Sitoresmi yang juga merupakan pegiat seni itu.
Sito juga menandaskan, pihaknya terus membangun kepercayaan di tengah masyarakat sehingga PBB dapat menjadi partai yang mampu mengasuransikan serta membela rakyat. Kegiatan konsolidasi dan koordinasi antar pengurus dari seluruh DIY ini dihadiri tidak kurang 100 orang yang merupakan pengurus dari kabupaten dan kota Semarang DIY. (ros)

Baca Juga :  Gerobak Baru Wujud Tertib PKL di Kampung Kepatihan