Partai Golkar Ajak Kadernya Rekreasi

300
Dari kanan, R Artiyadi, Augusnur, Sri Retnowati dan Suhartono, di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta sebelum berangkat bersama rombongan ke Ungaran, Minggu (27/08/2017). (solahudin alwi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Ekspresi senang terlihat dari wajah para kader maupun pimpinan Partai Golkar Kota Yogyakarta. Setelah menunggu lebih kurang setengah jam, dua unit bus pariwisata tiba di kantor partai tersebut kawasan Lempuyangan, Minggu (27/08/2017) pagi.

Bus besar itu sengaja dipesan guna mengangkut rombongan yang akan rekreasi ke Ungaran, Semarang  Jawa Tengah. Mereka adalah perwakilan dari 14 Pimpinan Kecamatan (PK) ditambah 45 Pimpinan Kelurahan (PL) Partai Golkar se-Kota Yogyakarta.

“Kegiatan ini untuk refreshing saja, sekalian konsolidasi,” ungkap Augusnur, Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta kepada wartawan di sela-sela melepas rombongan. Dia didampingi Suhartono dan R Artiyadi.

Tampak ikut serta dalam rombongan itu pengurus pleno yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta, Sri Retnowati AR, maupun anggota DPRD DIY, Nurjanah.

Bagi Augusnur maupun jajaran pengurus pleno lainnya, keberadaan PK dan PL memiliki peran strategis. Melalui kegiatan rekreasi diharapkan dapat terjalin silaturahmi sekaligus koordinasi.

Menjawab pertanyaan kenapa tidak mengajak Walikota Haryadi Suyuti, Suhartono menambahkan yang bersangkutan sedang ada tugas di Jakarta dan dirinya sudah menyampaikan pemberitahuan.

Seperti diketahui, pada Pilkada Kota Yogyakarta 2017,  Partai Golkar Kota Yogyakarta bersama partai-partai lainnya tergabung dalam koalisi mengusung pasangan Walikota dan Wakil Walikota Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi.

Saat ini, kepemimpinan Haryadi dan Heroe sudah berjalan tiga bulan, usai dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, 22 Mei 2017. (sol)