Paslon Bupati Mendapat Pengawalan Pribadi

343
Ilustrasi (Okezobe)

KORANBERNAS.ID–Kepolisian Resort Temanggung  memberikan pengawalan pribadi untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bakal maju dalam pilkada 2018 di Kabupaten Temanggung.

Petugas pengalawan diserahkan oleh Kapolrers AKBP Wiyono Eko Prasetyo kepada Ketua KPU Sujatmiko, Jumat (20/04/2018 di Pendopo Pengayoman.

Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan masing-masing pasangan  mendapat pengawalan 4 orang petugas. Sehingga keseluruhan personel pengawal yang ditugaskan sebanyak 12 orang untuk 3 paslon bupati/wakil bupati .

Diungkapkan, pengawal pribadi bagi cabup-cawabup itu mulai bertugas selama proses Pikada berlangsung .

Para personel pengawal yang ditugaskan tersebut sebelumnya sudah mendapat pembekalan khusus dari Brimob Polda Jawa Tengah.

“Mereka telah memilik kompetensi yang memadai untuk melakukan pengawalan agar masing-masing Paslon aman dari segala gangguan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Penderita Katarak Dioperasi, Gratis

Menurutnya, pengawalan khusus tersebut juga bersifat melekat selama 24 jam.Personel pengawalan pribadi itu akan selalu hadir atau ikut di setiap aktivitas yang dilakukan cabup-cawabup.

Prosedurnya memang seperti itu dan akan berlangsung hingga menjelang pelantikan bagi cabup-cawabup yang telah terpilih sebagai bupati-wabup.

“Penugasan personel pengawalan pribadi tersebut merupakan  instruksi dari Mabes Polri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui,  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung tahun 2018 diikuti tiga pasang yakni yakni Bambang Sukarno berpasangan dengan Matoha yang diusung PDIP dan PKB. Kemudian Haryo Dewandono- Irawan Prasetyadi (Nasdem, Partai Demokrat, dan Hanura) dan pasangan Muhammad Al Khadziq-Heri Ibnu Wibowo (PPP, Golkar, Gerindra, dan PAN). (SM)

Baca Juga :  Kapolres dan Dandim Temanggung Serahkan Penghargaan untuk Anggotanya