PBVSI Temanggung Gelar Kejuaraan Voli Junior

703
Laga kejurkab antarklub junior se-Kabupaten Temanggung berlangsung seru. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan turnamen bola voli antarklub  yunior putra putri, Rabu- Minggu  (23-27/08/2017), di GOR Bambu Runcing. Kejuaraan yang diikuti 37 klub putra dan 6 klub putri itu memperebutkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Turnamen dibuka Ketua Umum PBVSI Kabupaten Temanggung yang juga Kapolres Temanggung  AKBP Maesa Sugriwo, ditandai penyerahan bola kepada wasit. Hadir dalam upacara pembukaan Ketua Harian PBVSI Temanggung, Suyono beserta jajaran pengurus, Ketua KONI  dan pejabat terkait.

Ketua Umum PBVSI AKBP Maesa Sugriwo dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan bola voli junior  digelar untuk mencari bibit potensial atlet bola voli. Selain itu, juga  untuk  memasyarakatkan olahraga  dan mengolahragakan masyarakat, terutama bola voli agar semakin maju dan berkembang.

“Kejuaran kali ini  bermanfaat pula sebagai sarana menjaga kesehatan masyarakat, sekaligus  sebagai sarana kegiatan para kawula muda menghindari hal-hal negatif seperti mabuk-mabukan dan narkoba. Dengan demikian  keamanan ketertiban masarakat kian terbina dengan mantap, melalui olahraga bola voli,“ ujarnya.

Baca Juga :  700 Orang Berlari Demi 72 Tahun NKRI

Kejuaraan ini juga menjadi  ajang evaluasi, sehingga akan diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh para atlet junior itu dari latihan yang dilakukan selama ini. Seluruh  atlet peserta  ditekankan untuk mengikuti kejuaraan  dengan sungguh-sungguh mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk mengukur prestasi.

“Dari kejuaraan  ini, kami berupaya untuk mencari bibit pemain voli berbakat, sehingga sewaktu-waktu dapat kita terjunkan dalam turnamen yang lebih tinggi levelnya. Dengan demikian bola voli di Temanggung bisa  berprestasi baik di level regional maupun nasional guna mengharumkan nama daerah “ katanya.

Maesa Sugriwo menambahkan, para pemain dan ofisial agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kejuaraan. Kalah menang itu biasa dalam pertandingan, yang penting, yang menang jangan terlalu membusungkan dada sehingga dapat memancing emosi suporter tim lain yang kalah.

Baca Juga :  Jagoan Sumsel Byanca Raih Emas di Kelas G

Ketua harian PBVSI Suyono menjelaskan kejuaraan Bola Voli Tingkat Kabupaten (Kejurkab) diikuti 43 klub terdiri 37 klub putra dan 6 klub putri yang tersebar di 20 kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengemban amanah program pemerintah, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui bola voli. Kejuaraan bola voli antarclub junior merupakan program kerja Pengkab PBVSI Temanggung tahun 2017.

Kejurkab ini sebagai wahana ajang silaturahmi bagi pecinta dan pecandu bola voli, termasuk atlet sendiri, pengurus, suporter dan penonton. Juga, untuk sarana pencarian bibit-bibit pemain bola voli yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan bola voli di tingkat provinsi. Agenda yang paling dekat guna menghadapi kejuaraan Pra PORPROV di Purwodadi November mendatang.

“Kejuaraan bola voli junior  dilaksanakan  menggunakan sistem gugur tersebut, setiap harinya rata-rata dipertandingkan enam kali laga mulai jam 08:00 sampai selesai. Pertandingan  digelar secara gratis bagi masarakat utamanya pecinta voli,“  tandasnya. (edy)