PDAM Bagikan Daging Kurban untuk Warga di Sekitar Empat Umbul

60
Dirut PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono menyerahkan ternak kurban kepada Direktur Tehnik PDAM Sigit Setyawan untuk selanjutnya disembelih.(Massal Gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Memperingati Hari Raya Idul Adha, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten menyembelih seekor sapi dan enam ekor kambing. Penyembelihan kurban tersebut berlangsung di pekarangan belakang Kantor PDAM Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Gayamprit Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (23/08/2018) pagi.

Penyembelihan ternak kurban dilaksanakan setelah apel pagi yang dihadiri oleh seluruh direksi dan karyawan PDAM. Penyembelihan diawali dengan penyerahan ternak oleh Dirut PDAM Irawan Margono kepada Direktur Tehnik Sigit Setyawan.

Ditemui di lokasi, Irawan Margono menjelaskan tahun ini PDAM menyembelih sendiri ternak kurban di lingkungan kantor. Selanjutnya daging kurban itu didistribusikan kepada masjid yang ada di sekitar kantor dan kepada kolega di sekitar sumber air yang digunakan PDAM.

Baca Juga :  Soal Bangunan Di Atas Saluran Air, Warga Jeblok Minta DPU Adil

“Ada seekor sapi dan enam ekor kambing yang disembelih. Kalau ditanya mengapa baru Kamis disembelih karena faktor tehnis dan kemarin pada sibuk,” kata Irawan Margono didampingi Sigit Setyawan.

Sedangkan 14 kolega yang menerima daging kurban PDAM seperti di sekitar Umbul Ponggok Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Umbul Jagalan Desa Jagalan Kecamatan Karangnongko, Desa Malangjiwan, Umbul Nila di Desa Wunut Kecamatan Tulung

“Untuk masjid di sekitar kantor PDAM akan didistribusikan oleh pengurusnya. Sedangkan kolega di sekitar umbul akan didistribusikan oleh kepala desa masing-masing kepada warganya,”jelas Irawan.

Disela-sela acara tersebut, Irawan Margono menambahkan peringatan Hari Raya Idul Adha memiliki makna bagaimana kita yang telah diberi rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa berbagi dan memberi saudara-saudara yang perlu dibantu. (SM)

Baca Juga :  Siswa Bawa Materai dari Rumah