PDAM Sleman Produksi Air Mineral Kemasan 30.000 Dus Perhari

314
PDAM Sleman mensosialisasikan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Daxu, Selasa (13/03/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sleman mensosialisasikan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Daxu kepada Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sleman. Acara tersebut diadakan di Hotel Grand Sarina Vidi, Selasa (13/03/2018).

Direktur PDAM Kabupaten Sleman, Dwi Nurwanta mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan Daxu kepada SKPD, Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut Dwi berharap supaya pihak-pihak tersebut nantinya bersedia untuk menggunakan AMDK DAXU dalam setiap kegiatan di tempatnya masing-masing.

“Saya mengimbau kepada Dinas, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat, yuk beli produk lokal kita, sumber daya kita. Kita manfaatkan untuk kita juga,” tuturnya.

Dwi juga menjelaskan bahwa pihaknya mampu memproduksi antara 25.000 sampai 30.000 dus per hari. Menurutnya hasil produksi tersebut sementara diprioritaskan untuk kebutuhan internal di Pemerintahan Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Tambang Emas di Waduk Sermo Digali Lagi

Namun, kata Dwi, pihaknya juga sudah mulai merintis untuk memasarkan Daxu kepada masyarakat yang lebih luas lagi

“Ini kan juga baru dilaunching tanggal 15 Februari lalu. Sudah kita rintis juga untuk ke desa-desa, retail-retail, swalayan dan sebagainya,” ungkap Dwi.

Air Minum Dalam Kemasan Daxu ini bisa dipesan di kantor PDAM Sleman.

Dikatakan, mulai minggu depan Daxu bisa didapatkan di agen-agen yang telah ditentukan. Untuk harga, Daxu ukuran 240 ml saat ini dijual dengan harga Rp 20.000 per dus, dengan isi 48 cup per dus. Untuk ukuran 330 ml dihargai Rp 28.000 dengan isi 24 botol. Sedangkan 660 dijual seharga Rp 32.000 dengan isi 24 botol. Sedangkan untuk ukuran 1.500 ml dihargai Rp 32.000 isi 12 botol. (SM)

Baca Juga :  Ahli Tanaman Padi Dilantik Jadi Rektor Unsoed