PDI Perjuangan DIY Bagikan Daging Kurban

61
Ketua PDI Perjuangan DIY, Bambang Praswanto, membagikan daging kurban, Jumat (24/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Ibadah kurban menumbuhkan rasa iklhas dan tolong menolong antar-sesama. Memaknai momentum Hari Raya Idul Adha 1439 H kali ini, pimpinan dan pengurus PDI Perjuangan DIY membagikan daging kurban untuk warga.

Kegiatan itu sekaligus sebagai bagian dari peran aktif memberikan dukungan pelaksanaan ibadah umat Islam.

“Semangat Idul Qurban punya makna mendalam bagi umat muslim. Berkurban sebagai jalan ibadah yang bermakna sosial yaitu peduli kepada sesama,” kata Bambang Praswanto, Ketua PDI Perjuangan DIY, Jumat (24/08/2018).

Menurut dia, ini juga sebagai refleksi kepedulian dan empati kepada  masyarakat Lombok NTB akibat gempa yang berurutan.

“Kita doakan semoga keadaan di Lombok segera kembali normal dan kita mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo melaksanakan program bantuan bagi masyarakat korban gempa,” kata Bambang Praswanto.

Baca Juga :  Jangan Tutup Pintu Saat di Kamar Mandi

Perlu dicatat, Idul Adha tidak hanya hari besar bagi umat Islam tapi juga peringatan untuk momentum untuk membangkitkan semangat pengorbanan, kepedulian dan pengabdian kepada seluruh bangsa dalam upaya kesejahteraan masyarakat yg lebih baik ke depan.

Ibadah berkurban tetap relevan dalam hidup kebangsaan di Indonesia, sekaligus bisa jadi refleksi pentingnya berbuat kebaikan bagi sesama.

Saat ada rasa ikhlas,  kurban yang dijalankan sangat positif dalam menumbuhkan iman dan takwa sekaligus sebagai simbol rasa welas asih untuk selalu menolong sesama.

“PDI Perjuangan dalam gerak sosial kemasyarakaran selalu mendorong agar terjadi relasi harmonis antara umat beragama,  semangat Idul Qurban semoga mempertebal rasa iman dan takwa bagi umat muslim sekaligus memperkuat rasa persatuan bangsa Indonesia,” kata Bambang Praswanto.

Baca Juga :  Lihatlah, Para Siswi Cekatan Merias Wajah

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kota Yogyakarta,  Eko Suwanto, menambahkan melalui peringatan Idul Qurban dirinya mengajak rakyat Yogyakarta agar selalu merawat rasa kebangsaan juga selalu menebarkan kebaikan bagi sesama.

“Ada banyak pesan dalam Idul Qurban yang bisa kita refleksikan,  bagaimana menjadi manusia yang utama, warga bangsa yang senang membantu sesama.  Berkurban sejatinya adalah meneladani dan menjalankan ibadah secara ikhlas, termasuk ajakan selalu berbuat baik kepada sesama,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini. (sol)