Pecat Kader Golkar yang Terkena OTT

332

KORANBERNAS.ID — Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DIY yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM, memohon Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, supaya memecat kadernya yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Partai Golkar harus konsisten dengan slogan Golkar Bersih Golkar Bangkit Golkar Maju dan Golkar Menang, dipraktikkan dengan penuh kesungguhan bukan hanya sekadar basa basi belaka. Kita mampu meyakinkan rakyat bahwa Golkar harus betul-betul bersih,” ungkapnya, Sabtu (14/07/2018).

Dia juga meminta Ketum bersikap berani melakukan pemecatan terhadap siapa pun kader Golkar yang terkena OTT, serta siapa pun yang terlibat di dalamnya.

“Kita harus tega memecatnya. Sebab kalau tidak tegas memecat akan membawa dampak bagi Golkar dan bagi kader bersih yang sedang maju menjadi caleg dari berbagai tingkatan dari caleg DPR RI sampai DPRD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Jangan Tutup Pintu Saat di Kamar Mandi

Gandung Pardiman menegaskan, Partai Golkar harus tetap membangun semangat Golkar bersih bangkit maju dan menang. Semangat tersebut harus dijadikan sebuah gerakan nyata di tengah tengah kehidupan masyarakat.

“Kita sudah puas dengan kepemimpinan Ketum P AH yang mampu membangun Golkar dengan meyakinkan rakyat,” kata dia.

Dalam survei sebelumnya partai berlambang pohon beringin itu bergerak di angka 7 persen dan kini sudah mencapai 2 digit 11.9 persen.

Untuk itu, lanjut dia,  semua kader yang duduk di DPR, DPRD eksekutif serta kader apapun dengan posisi dan kedudukannya masing-masing, harus giat sebagai pelopor terdepan membangun Golkar Bersih Golkar Bangkit Golkar Maju dan Golkar Menang.

“Kita harus mendarahdagingkan semangat juang ini tanpa mengenal lelah dan dalam semangat yang tinggi. Mari kita jayakan kembali partai Golkar yang kita cintai ini,” ajaknya.

Baca Juga :  Merah Putih Berkibar di Bukit Klangon

Apabila Golkar tidak mampu membuktikan upaya nyata sebagai parpol yang bersih maka akan menghadapi kesulitan untuk bangkit, maju dan menang pada pemilu 2019.

“Saya juga usul kepada Ketum Ormas MKGR agar kader yang kena OTT harus dipecat dari pengurus DPP Ormas MKGR dan sebagai kader ormas MKGR sebab kader tersebut sudah mengkhianati jiwa doktrin Ormas MKGR,” kata Gandung Pardiman.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI yang juga Wakil Ketua DPP Ormas MKGR, Eni Maulani Saragih, ditangkap petugas KPK di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham Kompleks Widya Chandra Jakarta, Jumat (13/07/2018). (sol)