Pecinta Mobile Legend Saling Tarung

450
Supervisor Event & Promo JCM, Christine Amalia menyerahkan hadiah secara simbolik kepada pemenang Mobile Legends Competition di JCM, Minggu(28/01/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Mobile Legends, permainan RPG yang dirancang untuk ponsel yang merupakan salah satu game yang sangat massive dimainkan oleh mayoritas anak muda saat ini. Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri.

Menyadari booming nya games tersebut, Jogja City Mall (JCM) mengadakan event “mobile legends competition” yang diadakan selama tiga hari. Pendaftaran yang telah dibuka sejak awal Januari lalu nyatanya sangat diminati oleh penikmat permainan garapan Moonton tersebut. Kompetisi yang semula menargetkan 50 slot, harus dilakukan penambahan hingga 74 slot yang semuanya sudah terisi tak selang lama dari pembukaan pendaftaran. Biaya pendaftaran untuk satu tim (terdiri dari 6 orang) dibanderol dengan Rp 35.000,00.

Dengan sistem gugur, mobile legends competition tersebut diadakan selama tiga hari yakni dari l 26, 27, dan 28 Januari 2018. Tanggal 26 dan 27 merupakan babak penyisihan, sedangkan pada Minggu ( 28/01/ 2018) sebagai finalnya. Acara tersebut terlaksana dengan seru dan menegangkan di Lantai 1 Jogja City Mall, persisnya di area “pusat kulakan handphone” pada babak penyisihan, sedangkan untuk babak final diadakan di panggung out door JCM.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Terbakar Secara Misterius

Selama tiga hari kompetisi berlangsung, terpantau antusias tak hanya dari para peserta  melainkan juga para penonton yang penasaran ataupun yang memang penyuka permainan Mobile Legends. Selama hampir 11 jam acar digelar akhirnya grup “Hydrogen Indo” berhasil menyabet juara pertama dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.500.000,- sedangkan pemenang 2 dan 3 berhasil diisi oleh grup LAC dan LAW.

Lukas Wahyu salah satu peserta dari Hydrogen Indo menyatakan, acara ini sangat bagus dan berbeda.

“Semoga saja dapat menjadi salah satu event tahunan Jogja City Mall”. “Kalau ada lagi, kami siap beradu lagi dengan peserta lainnya,” ujarnya.

Fandi Sutanto, Public Relations (PR) JCM menambahkan, acara itu merupakan acara yang tujuannya adalah memberikan peluang anak muda penyuka permainan Mobile Legens untuk memanfaatkan hobbi yang dimilikinya untuk mendapatkan pengalaman serta menjadi salah satu event untuk mempertemukan penghobi serupa.

Baca Juga :  Pengembangan Pariwisata di Danau Toba Tidak Bisa Abaikan Kaum Milenial

Untuk berikutnya JCM akan menggelar Wedding Expo yang akan berlangsung pada 1 sampai 4 Februari 2018, serta rangkaian event untuk menyambut Imlek, seperti; 10 Februari 2018: Gilang Ramadhan Studio Band Performance, 11 Februari 2018: JCM Chinese Song Competition, 14 Februari 2018: Nasywa – Violin Performance, 16 Februari 2018: JCM Angpao Coloring Competition, serta Barongsai & Dragon Dance Perform, 17 Februari 2018: JCM Kids Oriental Costume Competition, dan akan ada Jogja Dragon Festival pada tanggal 23 Februari 2018.(*/yve)