Pejabat Ziarahi Makam Dokter Wahidin

183
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI bersama pejabat di DIY ziarah di makam pahlawan dr Wahidin Soedirohoesodo, Senin (21/05/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melaksanakan upacara dan ziarah di makam pahlawan dr Wahidin Soedirohoesodo, Senin (21/05/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah DIY ini, diikuti para pejabat di lingkungan Pemkab Sleman dan Pemda DIY serta keluarga dari dr Wahidin Soedirohoesodo.

Peringatan Harkitnas ke-110 diawali upacara penghormatan dan doa yang dipimpin Wakapolda DIY Kombes Pol Teguh Sarwono selaku Inspektur Upacara. Kemudian diakhiri tabur bunga oleh seluruh pejabat Pemkab Sleman dan Pemda DIY di makam dr Wahidin Soedirohoesodo.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Negara Republik Indonesia. “Kita mengajak masyarakat untuk bangkit melangkah bersatu bersama-sama membangun negara kita, mempertahankan persatuan ini jangan sampai kita rapuh, kita harus tegak dan kuat,” ujar Sri Purnomo.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap bersatu dan mempertahankan NKRI terlebih dalam kondisi saat ini dengan adanya teror-teror di sejumlah tempat. (sol)