Pelajar Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan

266
Larangan mandi di laut sudah disebarluaskan pengelola obyek wisata, seperti terlihat di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. (Nanang W Hartono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Ombak di Pantai Laguna di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Selasa (02/01/2018) siang memakan korban. Seorang pelajar  yang sedang mandi di pantai itu, terseret ombak. Hingga Kamis (04/01/2018), korban belum ditemukan.

Upaya pencarian terus dilakukan Badan   Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kebumen dan pihak lain, dengan cara menyusuri pantai sampai radius tertentu.

Korban, Meitio Putra Pratama (15), pelajar SMP Negeri 2 Prembun yang juga warga Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, Kebumen, sebelum kejadian bermain di pantai yang berada di timur Kabupaten Kebumen. Ikut menemani dua rekannya.  Naas, ombak besar menyeret korban. Dua  temannya yang berupaya menolong tidak berhasil menyelamatkan korban, hingga korban hilang tidak nampak lagi.

Baca Juga :  Pengecer Elpiji Berburu di Agen dan Pangkalan

Pelaksana Harian Kepala BPBD Kebumen  Drs Eko Widianto kepada koranbernas.id, Kamis (04/01/2018) menjelaskan, upaya   pencarian sudah dilakukan sejak hari pertama kejadian. Pihaknya menggandeng sejumlah pihak, diantaranya relawan PMI Kebumen, nelayan, pemancing di pantai, masyarakat di sekitar tempat kejadian,   serta keluarga korban. Namun, hingga Kamis (04/01/2018),  korban belum ditemukan.

“Kendalanya arus laut yang berubah-ubah,” kata Eko Widianto,

Pencarian  dengan menyusuri pantai hingga radius tertentu, belum membuahkan hasil.  Juga belum ada laporan masyarakat penemuan jenazah korban. Upaya pencarian terus dilakukan tim pencari dan  penolong.

Pengamatan koranbernas. id, larangan mandi di laut sudah sering disosialisasikan   di sejumlah tempat wisata pantai. Namun,  ada sebagian pengunjung yang memanfaatkan kesenangan dengan cara  mandi di laut. Mereka menunggu ombak ke pantai. Meskipun bahaya mengancam,  rekreasi semacam ini menjadi hal yang biasa dilakukan wisatawan di pantai. Sehingga peran orangtua menjaga keselamatan anaknya sangat diperlukan.  (SM)

Baca Juga :  Terawangan Korupsi Bupati yang Jadi Kenyataan