Pelatih Berdiri Ketika Ada yang Salah Pukul

112
Ketua IKWI Cabang Yogyakarta Hj Ida Idham Samawi tampil sebagai penyanyi dalam grup kulintang. (arie giyarto/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Meski hampir semua sudah lanjut usia, namun semangat ibu-ibu tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Yogyakarta untuk berlatih musik kulintang patut diacungi jempol.

Latihan rutin berlangsung di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta Jalan Gambiran setiap Jumat. Sebelum berlatih kulintang, ibu-ibu yang terdiri istri wartawan, karyawati pers serta wartawati itu melakukan senam bersama.

“Jadi, badan sehat sekaligus hati gembira karena berlatih musik dan nyanyi-nyanyi,” kata Hj Sri Suryawidati Idham Samawi, Ketua IKWI Cabang Yogyakarta, Jumat (13/04/2018). Dia selalu hadir menyemangati ibu-ibu anggotanya.

Pelatihnya, Ny Sugiyono, pun sudah lanjut usia. Meski duduk di kursi di tengah-tengah para penabuh kulintang, sesekali dia berdiri memberikan aba-aba. Terutama ketika ada yang salah pukul. Karena ada beberapa lagu baru diajarkan.

Baca Juga :  Pecinta Mobile Legend Saling Tarung
Grup Kulintang IKWI Cabang Yogyakarta. (arie giyarto/koranbernas.id)

Meningkatnya intensitas latihan ini, menurut Hj Ida,  dilakukan untuk menyongsong pentas Hari Kartini IKWI Cabang Yogyakarta 21 April mendatang.

Dia mengajak ibu-ibu yang lain untuk ikut bergabung. “Ayo ibu-ibu yang lain. Bisa berlatih mulai dari nol, peralatannya sudah tersedia. Pelatihnya ada,” ajaknya.

Dia sendiri hanya membantu nyanyi saja. “Tapi tetap gembira,” katanya. Jumat lalu grup kulintang IKWI  membawakan lagu di antaranya Ibu Kartini dan Sepanjang Jalan Kenangan.

IKWI Cabang Yogyakarta menggelar pertemuan rutin  pada Sabtu kedua setiap bulan. Tetapi bulan ini karena 14 April merupakan hari libur nasional memperingati  Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, pertemuan ditunda tanggal 21 bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. (sol)

Baca Juga :  Jutaan Pemuda Butuh Sentuhan Motivasi