Peluncurkan Nova Series dengan Fitur 4 Kamera AI Sedot Perhatian

95
Model dengan smartphone terbaru Huawei Nova 3i, saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31/07/2018) sore. (Surya Mega/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Huawei resmi meluncurkan smartphone terbaru di jajaran nova series, Huawei Nova 3i. Produk ini adalah generasi ketiga dari perangkat Nova i, tapi memiliki desain yang tetap fashionable seperti pendahulunya.

Nilai lebih dari produk terbaru ini, adalah disematkannya fitur empat kamera yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI), sehingga memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Kemasan belakang Huawei Nova 3i, terbuat dari lapisan tipis dengan tekstur khusus yang menghasilkan gradasi warna nan unik. Kemasan ini mendukung layar fullview 6,3 inchi, lengkap dengan empat kamera beresolusi tinggi. Dua lensa di depan masing masing 24 dan 2 MP dan di belakang disematkan dua kamera 16 MP dan 2 MP.

Kombinasi prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan AI dan antarmuka EMUI 8.2, diyakini akan memjadi pesaing berat smartphone kelas premium yang ada saat ini.

Baca Juga :  JNE Terus Siapkan Jaringan hingga Kelurahan

“Produk ini tidak hanya sekadar luapan gaya hidup, tapi menjadi medium bagi para pemuda dalam menikmati hiburan, mengeksplorasi dan mengekspresikan diri,” kata Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, di Jakarta Selasa (31/07/2018).

Pimpinan Huawei dan mitra bisnis, berfoto saat acara peluncuran Huawei Nova 3i. (Surya Mega/koranbernas.id)

Kamera utama di depan, kata Lo, akan merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan 2.0. Sementara lensa kedua 2 MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman. Sinergi kedua lensa ini memungkinkan hasil jepretan yang jauh lebih baik dan efek bokeh yang otentik.

Adapun kombinasi dua kamera belakang dapat memotret foto dan merekam video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk efek bokeh  profesional yang menghasilkan foto-foto tampak alami.

Menurut Lo, teknologi AI yang disematkan pada Huawei Nova 3i ini adalah yang terbaik di industri. Teknologi ini bertindak sebagai photography mastermind yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah ke dalam 12 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. Saat digunakan, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas, yang memungkinkan seorang amatir sekalipun mudah memotret dengan hasil yang sangat baik.

Baca Juga :  Hari BPRS Nasional Ditetapkan Bersamaan dengan Nuzulul Quran

“Untuk perekaman video, smartphone ini memiliki fitur video gerak super lambat 480 fps. Fitur ini membuat penggunanya dapat dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan. Misalnya pelari, atlet skateboard  dan lain lain,” imbuhnya.

Pengunjung berjejal ingin mencoba atau menjajal kemampuan Huawei Nova 3i. (Surya Mega/koranbernas.id)

Disematkannya berbagai teknologi terkini pada Huawei Nova 3i saat peluncurannya di Jakarta menyedot perhatian publik. Selain kalangan jurnalis dari berbagai kota besar di Indonesia, ikut hadir mitra-mitra bisnis. Ruangan khusus untuk display dan menjajal kemampuan Huawei Nova 3i pun, berjejal pengunjung. (SM)