Pembangunan Kios Wanutengah Telan Dana Rp 2,5 Miliar

239
Bupati Temanggung HM Bambang Sukarno, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ratusan kios di Desa Wanutengah. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bupati HM Bambang Sukarno mengawali pembangunan kios di Desa Wanutengah Kecamatan Parakan dengan peletakan batu pertama,  Senin (04/09/2017). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM  Roni Nur Hastuti  dan pejabat terkait.

Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung menghibahkan dana Rp 2,5 miliar kepada Desa Wanutengah, untuk membangun sejumlah kios di desa tersebut guna merelokasi sekitar 100 kios di depan Rumah Sakit Kristen (RSK) Parakan.

Hibah dana APBD senilai Rp 2,5 miliar tersebut untuk membangun 134 kios di tanah bengkok Desa Wanutengah.

Diutarakan pembangunan dilakukan secara swakelola oleh pihak desa  yang diharapkan selesai tepat waktu dan tepat mutu, yakni menghasilkan bangunan berkualitas agar awet indah dan tahan lama.

Baca Juga :  Selamatkan Pemuda dari Pengaruh Narkoba

Pembangunan kios ujarnya, memberikan manfaat yang besar sekali bagi desa karena akan berdampak pada pengembangan ekonomi desa. Pemindahan kios depan RSK Parakan berkaitan akan dibangunnya jembatan Kali Kuas sisi barat di utara RSK, yang selama ini tidak berfungsi akan dibongkar dan dibangun kembali.

“Selain untuk merelokasi kios depan RSK Parakan, kios Desa Wanutengah juga untuk merelokasi pedagang buah yang berada di utara Jembatan Kali Galeh.”ungkaqpnya.

Kepala Desa Wanutengah, Very Irawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Temanggung untuk mengelola bantuan senilai Rp 2,5 miliar guna membangun kios desa secara swakelola. Bantuan senilai Rp 2,5 miliar tersebut baru untuk pembangunan 134 kios. Sedangkan untuk pembangunan pagar keliling, senderan, dan paving masih butuh dana sekitar Rp 2 miliar.(Endri Yarsana/Sm)

Baca Juga :  Empat Perwira Duduki Jabatan Baru