Pembangunan Rumah Berwawasan Lingkungan, Wajib Itu !

343
Panitia pameran Gebyar Bedah Rumah dan Bangunan di JEC, Rabu (13/9/2017). (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pembangunan rumah dan kawasan lain saat ini harus berwawasan lingkungan. Hal itu penting agar pelaku ekonomi serta masyarakat dan alam sekitar saling memberi manfaat.

Eko Maryadi, panitia pelaksana kegiatan pameran Gebyar Rumah dan bangunan di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (13/9/2017) mengungkapkan, Yogyakarta saat ini tengah giat membangun berbagai kawasan, termasuk hotel-hotel. Kebijakan itu yang memunculkan beragam isu lingkungan.

Karena itulah dalam pameran pada 20 hingga 24 September kali ini, Eco Building’ atau pembangunan yang berwawasan lingkungan menjadi tema yang digagas. Selain pameran yang menampilkan produk produk bahan bangunan, panitia juga menggelar berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan bagi masyarakat luas tentang Eco Building.

“Diantaranya talk show bersama pihak-pihak yang berkompeten dalam bidang eco building. Kami juga menyediakan ruang konsultasi bagi masyarakat maupun pelaku pembangunan tentang eco building,” jelasnya.

Pameran serupa telah dilaksanakan sejak 2006 lalu. Sampai saat ini selalu mendapat respon yang baik dari masyarakat .

“Panitia mentargetkan sebesar 50 miliar dalam pameran kali ini. Peserta yang mengikuti pameran sebanyak 50 perusahaan dari DIY dan nasional,” jelasnya.(yve)