Pemerintah Butuh Wejangan Ulama

153
Bupati Sleman Drs H  Sri Purnomo MSI kembali melakukan silaturahmi ke rumah sesepuh dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Sleman, Selasa (03/07/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI kembali bersilaturahim ke rumah sesepuh dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Sleman, Selasa (03/07/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang baik antara ulama dan umara (pemerintah) di kabupaten itu.

Silaturahim dilakukan ke tiga tempat yaitu kediaman Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman Drs Khalik Mukhtar MSi di Perum Banteng Ngaglik, kemudian ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Sleman Drs KH Ma’mun Muro’i LML di Klabanan Sardonoharjo Ngaglik serta Pengurus Takmir Masjid Pathok Negoro Plosokuning Minomartani Ngaglik.

Sri Purnomo mengatakan pemerintah yang baik yang selalu menjaga hubungan baik dengan para ulama. Menurutnya, ulama merupakan tokoh yang dekat dengan umat atau masyarakat.

Wejangan dari para ulama juga dibutuhkan oleh pemerintah agar tetap amanah dengan jabatan yang diemban.

“Semoga silaturahim ini bisa tetap kita jaga di tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya pada kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun tersebut.

Sri Purnomo mengatakan silaturahim ke tokoh masyarakat dan ulama akan dapat mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Sleman.

Nasihat dari para tokoh dan ulama dapat menjadi motivasi para pejabat di Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kinerjanya di sektor masing-masing.

Sehari sebelumnya, Bupati Sleman beserta rombongan juga melakukan kegiatan serupa. Pada hari pertama tersebut, silaturahim dilakukan di lima tempat yaitu ke Prof Dr Syafi’i Maarif, Pimpinan Pesantren Assalafiyah, KH Suja’i Masduki, Pimpinan Pesantren Babutowalib Drs Abdullah Efendi, Drs H Abdul Madjid Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman dan KH Asyhari selaku Pimpinan Pesantren Assalaam. (sol)