Pemilik Bongkar Bangunan Di Atas Pipa BBM

164

KORANBERNAS.ID–Beberapa pemilik bangunan yang berdiri di atas pipa distribusi  bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di  Jalan Cendrawasih, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, mulai membongkar sendiri bangunannya.

Hingga Senin (21/08/2017), baru  4 dinding  bangunan rumah yang dibongkar. Sebagian besar sisanya, masih belum ada tanda-tanda akan dibongkar.

Salah satu dari 4 orang pemilik bangunan yang sudah mulai membongkar bangunan mereka, Mujiyono (66) kepada koranbernas.id, Senin (21/08/2017), mengakui sebagian bangunan miliknya berada di atas tanah milik Pertamina.

Rumah yang dibangun tahun 1986 ini, awalnya berstatus Hak Guna Bangunan (HGB).

“Pada saat membangun memang ada informasi tentang keberadaan tanah milik Pertamina di depan rumah,“ kata Mujiyono, pensiunan PNS Rumah Sakit Umum Daerah Kebumen.

Baca Juga :  Dari Kumpulkan Uang Receh Beli 16 Mobil Ambulans

“Rumah ini ada IMB-nya,”kata Mujiyono.

Pengamatan koranbernas.id, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, ada puluhan bangunan yang berdiri di atas tanah Pertamina.

Warga menerima informasi, Pertamina akan membongkar bangunan, pasca pengukuran tanah milik Pertamina di daerah itu 3 pekan lalu. (Nanang W Hartono/SM)